Final Piala Thomas: Kevin/Ahsan Kalah, Indonesia Terpojok

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Mohammad Ahsan
Sumber :
  • djarumbadminton.com

VIVA – Pertandingan kedua final Piala Thomas 2022, Indonesia kembali gagal menang. Pada partai ganda, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Mohammad Ahsan menyerah dari Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, di Impact Arena, Minggu 15 Mei 2022.

Jadwal dan Siaran Langsung Tim Bulutangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024

Game pertama berjalan sangat ketat. Di awal terjadi kejar-kejaran poin antara keduanya. Namun Kevin/Ahsan mampu unggul 11-10 saat masuk interval.

Setelah itu Kevin/Ahsan melesat. Mereka bisa mendulang empat poin beruntun, unggul 16-10.

Target PBSI Bawa Indonesia Kembali Juara Piala Thomas

Tapi Rankireddy/Shetty ogah menyerah. Mereka dengan gigih mencoba mengejar. Sempat menipiskan ketinggalan menjadi 16-18, tapi kedua harus mengakui kehebatan Kevin/Ahsan 21-18.

Game kedua semakin seru.  Rankireddy/Shetty tampil sangat baik di awal. Mereka mendulang poin demi poin, sampai unggul 11-7 ketika memasuki interval.

Marcus Fernaldi Gideon Pensiun, PBSI Panggil Minions

Setelah itu Rankireddy/Shetty pun bisa unggul lima poin, 12-7. Tapi Kevin/Ahsan mampu bangkit. Mereka bisa menyusul untuk menyamakan kedudukan menjadi 12-12.

Kondisi yang membuat kepercayaan diri Kevin/Ahsan kembali mencuat. Mereka pun berhasil balik unggul hingga 19-15. Sayangnya, Rankireddy/Shetty dengan semangat pantang menyerah bisa melakukan comeback menutup game ini dengan kemenangan 23-21.

Di rubber game, Kevin/Ahsan sempat goyah. Mereka tertinggal 11-9 ketika masuk interval. Dan kembali keduanya balik unggul 16-13.

Memasuki poin kritis, pertandingan semakin menegangkan. Rankireddy/Shetty memberikan perlawanan sengit, memepet perolehan poin menjadi 18-18.

Pada akhirnya Kevin/Ahsan kembali harus mengakui keunggulang Rankireddy/Shetty, dengan 21-19.

Kekalahan Kevin/Ahsan membuat Indonesia semakin tertinggal 0-2 dari India. Sebelumnya di partai tunggal pertama, Anthony Sinisuka Ginting juga gagal. Dia takluk oleh Lakshya Sen 21-8, 17-21, 16-21.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya