Dibekuk Thailand, Bulutangkis Beregu Putra Raih Perunggu SEA Games

Ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
Ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
Sumber :
  • AP Photo/Dita Alangkara

VIVA – Tim Indonesia terpaksa mengubur mimpinya untuk merebut medali emas SEA Games 2021 Vietnam lewat cabang olahraga bulutangkis nomor beregu putra. Itu setelah Chico Aura Dwi Wardoyo cs tumbang dari Thailand dengan skor 2-3, Selasa 17 Mei 2022.

Kekalahan ini membuat Indonesia harus puas dengan medali perunggu. Mereka berbagi perunggu dengan Singapura yang juga kalah dari Malaysia di semifinal lainnya.

Para partai yang digelar di Bacqiang Gymnasium, Vietnam, Indonesia mengawali langkahnya di pertandingan ini dengan menurunkan Chico Aura Dwi Wardoyo. Tampil sebagai wakil pertama, Chico harus meladeni Kunlavut Vitidsarn.

Hasilnya seakan sudah bisa ditebak. Chico kepayahan menghadapi Kunlavut yang memang cukup tangguh di lapangan. Chico harus menyerah 14-21 dan 14-21.

Tim Merah Putih kemudian memperpanjang napasnya setelah ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan bisa memenangkan duel melawan Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong.

Laga itu tak mudah bagi Pramudya/Yeremia. Mereka harus menjalani rubber game selama 62 menit sebelum menang 21-16, 12-21, dan 21-16. Skor pun menjadi imbang 1-1.

Indonesia kembali harus tertinggal dari Thailand setelah tunggal putra kedua, Christian Adinata, juga tumbang di partai ini. Dia harus menyerah dalam dua game usai melawan Sitthikom Thammasin 11-21 dan 12-21.