Menangi Perang Saudara, Ahsan/Hendra ke Babak 8 Besar Thailand Open

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di French Open 2021
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di French Open 2021
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – Duel sengit terjadi kala perang saudara mempertemukan sesama ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Keduanya bertarung di babak 16 besar BWF World Tour Super 500 Thailand Open 2022.

Melalui pertarungan ketat selama 47 menit di Impact Arena, Kamis 19 Mei 2022, Ahsan/Hendra berhasil menang lewat duel rubber game 21-18, 18-21, dan 21-16. The Daddies pun berhak melaju ke perempat final Thailand Open 2022. 

Ahsan/Hendra tampil cukup baik di awal pertandingan. Mereka mampu mengontrol semangat muda dari Fikri/Bagas dan lebih bermain cerdas.

Ahsan/Hendra langsung memimpin 3-0 sebelum Fikri/Bagas menipiskan jarak menjadi 3-4. Kendati demikian, pasangan berjuluk The Daddies itu tak panik dan tetap bermain dengan tenang.

Buktinya, mereka selalu berada dalam kondisi unggul bahkan memimpin 12-8. Tren positif ini terus dipertahankan hingga akhirnya Fikri/Bagas sempat mengagetkan dengan menyamakan kedudukan 18-18.

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Photo :
  • pbsi.id

Poin itu didapatkan setelah pasangan muda itu mampu membukukan empat angka beruntun. Tapi, sayangnya mereka tetap gagal memenangkan pertarungan.