Sedih, Wakil Indonesia Bertumbangan di Babak 16 Besar Thailand Open

Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana
Sumber :
  • AP Photo/Aaron Favila

VIVA – Indonesia harus kehilangan banyak wakilnya di babak 16 besar BWF World Tour Super 500 Thailand Open 2022 yang digelar di Impact Arena, Kamis 19 Mei 2022. Terdapat tujuh wakil Tanah Air yang harus angkat koper lebih awal.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Dimulai dari sektor tunggal putra. Ada Tommy Sugiarto yang terpaksa pulang lebih cepat usai ditumbangkan Li Shi Feng asal China.

Kemudian, dari tunggal putri harus kehilangan Fitriani dan Ruselli Hartawan. Fitriani takluk dari wakil China, He Bing Jiao. Sedangkan Ruselli dihajar unggulan pertama asal Taiwan, Tai Tzu Ying.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Sementara, ganda putra juga dipaksa memulangkan dua wakilnya, yakni Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Wahyu/Ade dibungkam Jepang. Dan khusus Fikri/Bagas dikalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dalam perang saudara.

17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Terakhir, ganda campuran juga tak mampu melangkah lebih jauh. Pasangan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja masing-masing menyerah dari pasangan Jepang dan China.

Hasil ini membuat Indonesia hanya menyisakan empat wakil di babak perempat final Thailand Open 2022. Mereka adalah Shesar Hiren Rhustavito, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

Apresiasi setinggi-tingginya diberikan oleh BNI kepada atlet bulutangkis Indonesia yang telah berprestasi di dua ajang bergengsi, All England dan BAC.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024