7 Wakil Indonesia ke Semifinal SEA Games 2021, Jaga Asa Rebut Emas

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – Kontingen Indonesia terus menjaga asa untuk meraih medali emas dari cabang olahraga bulutangkis SEA Games 2021 di nomor individu. Itu dipastikan usai tujuh wakil tim Merah Putih melaju ke semifinal.

Kisah Inspiratif Lanny Tria dan Ribka Sugiarto: Dari Tak Diunggulkan Menjadi Juara Swiss Open 2024

Setelah melewati pertarungan di Bacqiang Gymnasium, Jumat 20 Mei 2022, sederet wakil yang lolos di antaranya Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Putri Kusuma Wardani, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Dari seluruh pebulutangkis yang lolos, perjuangan paling emosional dirasakan Apriyani/Fadia yang harus bertarung ketat menghadapi wakil Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Ini merupakan duel balas dendam setelah pada nomor beregu lalu, Apriyani/Fadia sempat ditaklukkan pasangan Thailand tersebut.

Rekam Jejak Indonesia di Piala Thomas dan Uber

Selain itu, terdapat dua wakil Indonesia yang harus menghentikan mimpinya meraih medali SEA Games 2021, yakni Febby Valencia Dijayanti Gani/Ribka Sugiarto dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Febby/Ribka ditaklukkan unggulan kedua asal Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard. Sementara, Chico harus tumbang di tangan tunggal putra Singapura, Jia Heng Jason Teh.

Mengulik Sejarah Rudy Hartono, Sang Raja Tunggal Putra All England

Pada babak selanjutnya, sejumlah pebulutangkis Indonesia akan menghadapi lawan unggulan. Seperti Putri KW yang akan menghadapi Pornpawee Chochuwong, Rinov/Pitha akan melawan Chen Tang Jie/Peck Yen Wei, serta Adnan/Mychelle yang berjumpa Hoo Pang Ron/Cheah Yee See.

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Marcus Fernaldi Gideon Pensiun, PBSI Panggil Minions

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Ricky Soebagdja mengatakan akan memanggil “The Minions” Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024