Shesar Dibekuk Juara All England, Tunggal Putra Habis di Thailand Open

Tunggal Putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, harus mengubur mimpi tampil di semifinal BWF World Tour Super 500 Thailand Open 2022. Dia harus angkat koper lebih cepat usai ditumbangkan wakil Malaysia, Lee Zii Jia, pada babak perempat final.

Marcus Fernaldi Gideon Pensiun, PBSI Panggil Minions

Dalam duel selama 56 menit di Impact Arena, Jumat 20 Mei 2022, Shesar harus mengakui keunggulan peraih medali emas All England 2021 itu lewat rubber game 10-21, 21-14, dan 16-21.

Andalan Indonesia itu tak bisa berbuat banyak di gim pertama. Dia hanya bisa pasrah melihat shuttlecock jatuh di wilayahnya dan memberikan poin bagi Lee Zii Jia.

Kisah Inspiratif Lanny Tria dan Ribka Sugiarto: Dari Tak Diunggulkan Menjadi Juara Swiss Open 2024

Salah satu momennya ketika pebulutangkis Malaysia itu membukukan sembilan angka beruntun dan memimpin 14-3. Dari situ, Lee Zii Jia semakin tak terbendung untuk memenangkan gim pertama 21-10.

Shesar baru bisa mengeluarkan kemampuannya di gim kedua. Dia bisa memberikan perlawanan sengit bagi Lee Zii Jia yang merupakan tunggal putra utama Malaysia tersebut.

Rekam Jejak Indonesia di Piala Thomas dan Uber

Keduanya saling kejar-mengejar angka. Dan kali ini, Shesar terlihat lebih jeli dalam memanfaatkan kesalahan lawan.

Meski sempat tertinggal 10-13, tapi Shesar tetap sabar dan mampu mengejar ketinggalan menjadi 17-13 setelah mencatatkan tujuh angka berturut-turut. Dia kemudian menyudahi gim kedua dengan skor 21-14 guna memaksakan gim ketiga.

Penampilan Shesar sebenarnya juga cukup baik di gim pamungkas ini. Dia dengan cepat meninggalkan lawannya 12-4.

Sayangnya, usai jeda performanya sedikit menurun dan membuat Lee Zii Jia leluasa untuk mengejar skor. Terbukti, dia bisa membalikkan keadaan dan memimpin 17-15 usai membukukan tujuh angka beruntun.

Momentum itu dimanfaatkannya dengan maksimal untuk menyudahi pertarungan ini dengan kemenangan 21-16.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya