Jadwal Wakil Indonesia di Semifinal SEA Games dan Thailand Open

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.
Sumber :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

VIVA –  Perjuangan wakil Indonesia di cabang olahraga bulutangkis kembali berlangsung hari ini, Sabtu 21 Mei 2022. Sejumlah wakil Indonesia bakal unjuk gigi di semifinal SEA Games 2021 dan Thailand Open 2022.

Profil Rudy Hartono Legenda Bulutangkis Indonesia Peraih Trofi All England Terbanyak

Dari SEA Games 2021, ada tujuh wakil Tanah Air yang berlaga di semifinal. Di court 1 Bac Giang Gymnasium, ada empat wakil yang tempur.

Laga semifinal dimulai pukul 13.00 WIB. Tunggal putri Putri Kusuma Wardani tampil pertama. Dia menghadapi unggulan pertama asal Thailand, Pornpawee Chochuwong.

Termasuk Rudy Hartono, Ini 5 Tunggal Putra Peraih Trofi All England Terbanyak

Setelah itu, ada ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Mereka bertemu wakil Singapura Insyirah Khan/Zhi Rui Bernice Lim.

Lanjut ganda putra unggulan kedua Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Mereka bertemu wakil tuan rumah Tuan Duc Do/Hong Nam Phan.

Termasuk Jonatan Christie, Ini 6 Tunggal Putra Asal Indonesia yang Pernah Juara All England

Lalu, ada ganda campuran Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari yang berstatus unggulan pertama. Mereka ditantang wakil Malaysia Chen Tang Jie/Peck Yen Wei.

Tiga Wakil di Lapangan 2

Di lapangan 2, ada tiga wakil Indonesia yang tempur. Ganda putri Gregoria Mariska Tunjung tampil di urutan kedua. Dia menghadapi wakil Thailand Phittayaporn Chaiwan.

Ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Photo :
  • AP Photo/Dita Alangkara

Lalu ada ganda putra unggulan pertama Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/ Mereka tampil di urutan keempat melawan wakil Singapura Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean.

Terakhir, ada ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso. Mereka bertemu wakil Malaysia Hoo Pang Ron/Cheah Yee See.


Satu Wakil di Thailand Open
Beralih ke Thailand Open, Indonesia menyisakan satu wakil yang tampil di Impact Arena. Yakni pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Photo :
  • pbsi.id

Fajar/Rian yang berstatus unggul kelima kebagian tampil di lapangan 1 urutan ketujuh. Mereka bertemu pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Laga pertama di lapangan 1 dimulai pukul 12.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya