Greysia Polii Resmi Umumkan Pensiun

Greysia Polii/Apriyani Rahayu raih emas Olimpiade Tokyo 2020
Sumber :
  • NOC Indonesia

VIVA – Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii resmi mengumumkan gantung raket pada Jumat 3 Juni 2022. 

Ngamuk di Laga Pertama, PBSI Peringkatkan Tim Thomas dan Uber Indonesia

Peraih medali Olimpiade Tokyo 2020 ini menyatakan diri pensiun dalam konferensi pers Greysia Polii: Testimonial Day di Social Garden, Mall Senayan City, Jakarta. Dalam momen tersebut dia mengucapkan kata-kata perpisahan kepada pecinta bulutangkis khususnya di Indonesia. 

Tidak lupa dia mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia. 

Ganas, Indonesia Hajar Inggris 5-0 di Thomas Cup

"Saya ucapkan rasa syukur atas segala hal yang sudah terjadi sampai sekarang. Saat para atlet memberikan yang terbaik untuk Indonesia, PBSI dan pihak lain memberikan apresiasi atletnya yang akan berhenti sebagai seorang pemain," kata Greysia dalam konferensi pers. 

Greysia Polii umumkan pensiun

Photo :
  • Yudhi/VIVA
Menjadi Saksi Perjuangan Tim Bulutangkis Indonesia Rebut Kembali Piala Thomas dan Uber 2024

"Tidak ada kata lain selain rasa syukur kepada tuhan. Saya berterimakasih kepada PBSI yang sudah 19 tahun menjadi rumah saya sebagai seorang atlet," lanjut dia. 

Nantinya Greysia akan menandai akhir kariernya sebagai pebulutangkis di ajang Indonesia Masters 2022 pada bulan ini melalui laga eksibisi. 

Untuk diketahui Greysia Polii sudah 19 tahun berada di Pelatnas PBSI, Cipayung. Bergabung bersama tim nasional bulutangkis Indonesia di tahun 2003, Greysia kerap berganti pasangan tanding dari Vita Marissa hingga Apriyani Rahayu.

Beberapa prestasi mentereng pernah disabet wanita berdarah Minahasa ini seperti meraih medali emas Asian Games 2014 bersama Nitya Krishinda hingga membawa pulang medali emas Olimpiade 2020 lalu dengan Apriyani Rahayu.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya