Mau Apa Greysia Polii Setelah Pensiun?

Greysia Polii umumkan pensiun
Sumber :
  • Yudhi/VIVA

VIVA – Usai sudah perjalanan Greysia Polii di dunia bulutangkis. Dia sudah menyatakan diri gantung raket, lalu kemana dia setelah ini?

Ngamuk di Laga Pertama, PBSI Peringkatkan Tim Thomas dan Uber Indonesia

Peraih medali Olimpiade Tokyo 2020 ini menyatakan diri pensiun dalam konferensi pers Greysia Polii: Testimonial Day di Social Garden, Mall Senayan City, Jakarta pada Jumat 3 Juni 2022. Dalam momen tersebut dia mengucapkan kata-kata perpisahan kepada pecinta bulutangkis khususnya di Indonesia. Tidak lupa dia mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia. 

"Saya ucapkan rasa syukur atas segala hal yang sudah terjadi sampai sekarang. Saat para atlet memberikan yang terbaik untuk Indonesia, PBSI dan pihak lain memberikan apresiasi atletnya yang akan berhenti sebagai seorang pemain," kata Greysia dalam konferensi pers. 

Ganas, Indonesia Hajar Inggris 5-0 di Thomas Cup

"Tidak ada kata lain selain rasa syukur kepada tuhan. Saya berterimakasih kepada PBSI yang sudah 19 tahun menjadi rumah saya sebagai seorang atlet," lanjut dia. 

Lebih lanjut, Greysia mengutarakan niatnya di masa mendatang usai pensiun. Secara pribadi wanita kelahiran Jakarta ini tidak ingin meninggalkan dunia bulutangkis secara total.

Menjadi Saksi Perjuangan Tim Bulutangkis Indonesia Rebut Kembali Piala Thomas dan Uber 2024

Greysia ingin lebih dulu berdiskusi dengan suami. "Saya berhenti sebagai atlet, tapi tidak berhenti dari dunia bulutangkis. Kontribusi selanjutnya? Nanti kita bicarakan lagi. Suami saya sportif, saya sekarang milik dia," kata Greysia.

Wakil Ketua Umum PBSI, Alex Tirta menyoroti hal ini. Dia menghormati keputusan Greysia dan berharap Greysia terus berkontribusi di dunia bulutangkis. 

"Harapan saya Greysia bisa menjadi contoh, panutan kepada atlet-atlet junior. Saya berharap Greysia tetap bisa berkarya di bulutangkis," kata Alex.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya