Anders Antonsen Mundur dari Indonesia Masters 2022

Tunggal Putra Denmark, Anders Antonsen
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Tunggal putra Denmark, Anders Antonsen memutuskan mundur dari Indonesia Masters 2022. Seharusnya dia bermain melawan Heo Kwang Hee pada Rabu 8 Juni 2022 di Istora Senayan, Jakarta.

Kandaskan Anders Antonsen, Chico Aura Tembus Semifinal French Open 2024

Keputusan Antonsen ini belum ada jawaban pastinya. Namun, dalam laman resmi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), dituliskan jika dia mundur.

Antonsen sendiri memiliki rekam jejak bagus di Indonesia Open. Karena pada edisi 2019, dia berhasil keluar sebagai juara usai mengalahkan Kento Momota di babak final.

Dukungan Istora Senayan Bikin Leo/Daniel Percaya Diri di Indonesia Masters 2024

Setahun berselang, Antonsen melangkah sampai ke partai puncak. Namun dia dikalahkan oleh wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dalam duel tiga game.

Berlanjut ke Indonesia Masters musim lalu, capaian partai final juga dicatatkan oleh Antonsen. Namun untuk kali itu, dia kalah dua game langsung dari Momota.

Alasan Selebrasi Emosional Leo/Daniel Usai Juara Indonesia Masters 2024

Mundurnya Antonsen menjadi keuntungan bagi Kwang Hee. Karena dia bisa melenggang ke babak 16 besar tanpa harus melalui pertandingan.

Tunggal Putra Denmark, Anders Antonsen

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Antonsen sejatinya diunggulkan menang atas Kwang Hee. Apalagi statusnya pada Indonesia Masters 2022 ini adalah unggulan kedua.

Sedangkan Kwang Hee adalah pebulutangkis tunggal putra yang menempati ranking 33 dunia. Pria berusia 26 tahun itu belum memiliki rekam jejak pertemuan dengan Antonsen.

Kwang Hee tinggal menanti lawan pada babak 16 besar. Dia menanti pemenang duel antara wakil China, Lu Guang Zu melawan Liew Daren asal Malaysia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya