Sengit, Ratu Bulutangkis Terkaya Melaju ke 16 Besar Indonesia Masters

Tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Duel sengit terjadi di babak pertama BWF World Tour Super 500 Indonesia Masters 2022. Ratu bulutangkis terkaya sejagat, Pusarla Venkata Sindhu melaju ke babak 16 besar.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Tempur di Istora Senayan, Jakarta, Sindhu menyingkirkan wakil Denmark Line Christophersen lewat rubbergame, Rabu 8 Juni 2022.

Perjuangan Sindhu tak mudah di laga ini. Ia harus meladeni permainan ganas dari Line, hingga kalah di gim pertama 18-21.

BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

Gim kedua, Sindhu mencoba bangkit. Ia sukses merepotkan pertahanan Line, serangan cepat jadi andalan.

Terus menggempur, Sindhu mendapatkan celah untuk memenangkan laga. Ini memimpin di gim kedua 21-15.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Gim penentuan, Sindhu ngamuk. Ia menggempur habis-habisan, meski Line sempat mengejar, namun Sindhu memenangkan laga dengan skor 21-11.

Tentang Sindhu

Untuk diketahui, Sindhu meraih gelar Juara Dunia 2019. Ia juga dinobatkan oleh majalah Forbes sebagai atlet bulutangkis wanita terkaya.

Sepanjang 2019, Sindhu sudah mengantongi uang sebesar US$5,5 juta atau setara Rp78,1 miliar. Penghasilan Sindhu cukup mencengangkan.

Dari keringatnya di atas lapangan, Sindhu sebenarnya cuma mengantongi US$500 ribu atau senilai Rp7,1 miliar. Lonjakan penghasilan Sindhu paling besar adalah ketika mencapai final pertamanya di 2019 dalam ajang Indonesia Open.

Pemasukan terbesar Sindhu, justru berasal dari sponsor. Tercatat, Sindhu mengantongi uang dari sponsor hingga US$5 juta atau setara Rp71 miliar.

Dengan uang tersebut, Sindhu menempati posisi 13 atlet wanita terkaya versi Forbes. Penghasilannya setara dengan petenis America, Madison Keys. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya