Terungkap, Hendra Setiawan Sosok di Balik Kebangkitan Anthony Ginting

Anthony Sinisuka Ginting
Sumber :
  • Viva/Rosikin

VIVA – Tuggal putra Indonesia, Anthony Ginting menyebut kepercayaan dirinya sudah kembali. Hal itu ditandai dengan kemenangan di babak 32 besar Indonesia Masters 2022.

Jadwal dan Siaran Langsung Tim Bulutangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024

Ginting menang dengan skor 16-21, 21-16, 21-18 dalam laga yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Rabu 8 Juni 2022. Ginting butuh waktu 1 jam 14 menit untuk menyudahi perlawanan Vitidsarn.

Kemenanan ini menjadi bekal penting bagi Ginting untuk melangkah lebih jauh di Indonesia Masters 2022. Apalagi, Ginting sempat mengalami krisis kepercayaan diri imbas rentetan kekalahan yang dialaminya. 

Hasil Lengkap Pertandingan Pebulutangkis Indonesia di BAC 2024: Grego, Jonatan dan Ginting Ngamuk

Anthony Sinisuka Ginting

Photo :
  • Viva/Rosikin

Terakhir di Thomas Cup 2022, Ginting kalah empat kali yakni tiga kali di fase grup dan satu kali di final

Anthony Ginting follows Jonatan Christie Qualifies to 2024 Olympics

"Mungkin di beberapa pertandingan dari akhir tahun kemarin sampai awal tahun ini kurang baik. Bukan hanya hasil tapi performa di lapangan juga kurang baik," kata Ginting.

"Cuma saya coba terus sih. Maksudnya, saya coba terus buat cari titik baliknya seperti apa, harus bagaimana, dan prosesnya itu kayak bagaimana," ujarnya, menambahkan.

Selain tim pelatih, Ginting juga bersyukur memiliki rekan-rekan yang mendukungnya di pelatanas pada masa-masa sulit. Secara khusus pemain asal Cimahi itu menyebut Hendra Setiawan, kapten Tim Thomas Indonesia.

"Paling penting saat ngobrol sama Koh Hendra. Waktu saya cerita, dia bilang 'Gak papa, coba terus aja, sampe ketemu. Coba terus, tetap semangat'," ucap Ginting.

Hendra Setiawan jadi pelatih dadakan di Denmark Open 2021

Photo :
  • BWF

"Itu jadi pengingat juga buat saya. Maksudnya semua orang ada waktunya. Paling penting kita tidak boleh menyerah dan dengan kemenangan hari ini, puji Tuhan, semoga besok bisa memberi yang terbaik lagi," jelasna.

Pada babak 16 besar Indonesia Masters 2022,  Ginting akan kembali berhadapan dengan wakil Thailand. Dia ditantang Sitthikom Thammasin, Kamis 9 Juni 2022.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya