Indonesia Masters 2022: Gregoria Disingkirkan Ratu Bulutangkis Terkaya

Gregoria Mariska Tunjung di Indonesia Masters 2022
Sumber :
  • VIVA/Robbi Yanto

VIVA – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung gagal melanjutkan perjuang ke perempatfinal BWF World Tour Super 500 Indonesia Masters 2022.

BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

Tampil di Istora Senayan Jakarta, Gregoria dipermalukan ratu bulutangkis terkaya sejagat Pusarla Venkata Sindhu di babak 16 besar, Kamis 9 Juni.

Gregoria mendapatkan perlawanan sengit. Meski mendapatkan perlawanan sengit.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Sempat memberikan perlawanan, Gregoria tertinggal di interval gim pertama. Ia mencatatkan skor 6-11.

Pertandingan semakin sengit usai jeda. Jual beli serangan tersaji, aksi kejar-kejaran poin pun disuguhkan, Gregoria kalah di gim pertama 21-23.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Gim kedua, Gregoria bangkit. Ia mulai menggasak dan merepotkan pertahanan Sindhu. Bahkan unggul di interval 11-8.

Meski terus diadang, Gregoria sukses memenangkan gim kedua. Ia menang dengan skor tipis 22-20.

Gim penentuan, Sindhu makin menggila. Ia memimpin di interval 11-7, makin beringas hingga memastikan langkah ke perempatfinal usai menang 21-11.

Tentang Sindhu

Untuk diketahui, Sindhu meraih gelar Juara Dunia 2019. Ia juga dinobatkan oleh majalah Forbes sebagai atlet bulutangkis wanita terkaya.

Sepanjang 2019, Sindhu sudah mengantongi uang sebesar US$5,5 juta atau setara Rp78,1 miliar. Penghasilan Sindhu cukup mencengangkan.

Dari keringatnya di atas lapangan, Sindhu sebenarnya cuma mengantongi US$500 ribu atau senilai Rp7,1 miliar. Lonjakan penghasilan Sindhu paling besar adalah ketika mencapai final pertamanya di 2019 dalam ajang Indonesia Open.

Pemasukan terbesar Sindhu, justru berasal dari sponsor. Tercatat, Sindhu mengantongi uang dari sponsor hingga US$5 juta atau setara Rp71 miliar.  

Dengan uang tersebut, Sindhu menempati posisi 13 atlet wanita terkaya versi Forbes. Penghasilannya setara dengan petenis America, Madison Keys. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya