Kevin/Marcus Singkirkan Malaysia dengan Rasa Sakit

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Indonesia Masters 2022
Sumber :
  • Viva/Rosikin

VIVA – Ganda putra rangking 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lolos ke semifinal BWF World Tour Super 500 Indonesia Masters 2022. 

Marcus Fernaldi Gideon Putuskan Pensiun, Terima Kasih Minions!

Berlaga di Istora Senayan Jakarta, pasangan berjuluk Minions ini mengalahkan wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin lewat rubbergame di perempatfinal, Jumat 10 Juni. 

Kevin/Marcus sempat mendapatkan perlawanan sengit di awal laga. Mereka harus tertinggal di interval gim pertama 5-11. Goh/Izzuddin terus melaju, mereka meraih poin demi poin. Unggul jauh, Malaysia memenangkan gim pertama dengan skor 21-10. 

Dukungan Istora Senayan Bikin Leo/Daniel Percaya Diri di Indonesia Masters 2024

Kevin/Marcus bangkit di gim kedua. Mereka menggasak dan meraih poin demi poin hingga unggul di interval 11-5. 

Usai jeda, Goh/Izzuddin mencoba membalas, meski demikian Kevin/Marcus makin beringas. Kevin/Marcus melaju kencang. Mereka memenangkan gim kedua dengan skor 21-11.

Alasan Selebrasi Emosional Leo/Daniel Usai Juara Indonesia Masters 2024

Gim penentuan, Kevin/Marcus menggila. Mereka unggul lima poin beruntun 5-0. Goh/Izzuddin membalas, namun tambahan poin yang didapat Kevin/Macus membuat mereka unggul di interval 11-5. 

Kevin/Marcus makin tak terbendung, permainan cepat dan smash keras yang dilepaskan membuat mereka menyudahi perlawanan Goh/Izzuddin. Kevin/Marcus menang 21-18.

Usai pertandingan, Kevin menyebut merubah strategi permainan menjadi kunci kemenangan mereka. Sempat kalah start di gim pertama, mereka mencoba bermain dengan tempo cepat di dua gim sisa.

"Pertandingan tadi di gim pertama kami kalah start lawannya sudah lebih siap dan kami keduluan terus sama mereka, saat itu, kami belum dapat felling mainnya. Set kedua dan ketiga kami mempercepat tempo dan sediki memaksa," kata Kevin.

Sementara Marcus mengaku kondisinya masih 70 persen. Bahkan, dalam pertandingan ini, ia bermain dengan rasa sakit di kakinya.

"Kondisi 70 persen masih ada sakit sedikit, tapi masih bisa main. Sakit masih ada ketika bermain tetapi kami tetap memberikan yang terbaik," ucap Marcus.

"Saya juga sudah berkomunikasi dengan Kevin dan dia tau saya masih sakit dan dia tahu harus bagaimana. Dia bantu cover juga ya saling menutupi lah," jelasnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya