Anthony Ginting: Axelsen Susah Ditembus

Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting
Sumber :
  • AP Photo/Aaron Favila

VIVA – Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting gagal melaju ke babak final Indonesia Masters 2022 setelah dikalahkan wakil Denmark, Viktor Axelsen.

Jadwal dan Siaran Langsung Tim Bulutangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024

Dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan pada Sabtu malam WIB 11 Juni 2022, Ginting kalah dua gim lansung, 15-21, 15-21.

Usai pertandingan, Ginting mengakui laga berjalan sengit sejak awal. Dia coba menerapkan beberapa strategi, namun raja bulutangkis dunia itu sulit ditembus.

Hasil Lengkap Pertandingan Pebulutangkis Indonesia di BAC 2024: Grego, Jonatan dan Ginting Ngamuk

“Pertandingan berjalan sengit sejak awal pertandingan. Axelsen sendiri enggak gampang ditembus. tadi juga coba bermain nyerang duluan, tapi malah lebih enak Axelsen karena dia punya jangkauan lebih ke sekitar lapangan," kata Ginting.

"Kemudian coba buat mancing menyerang duluan, dan sempat menguntungkan untuk saya, tapi balik lagi, dia punya jangkauan dan serangan, dan akurasi yang baik, jadi coba bawa ke permainan itu cukup sulit," jelasnya.

Anthony Ginting follows Jonatan Christie Qualifies to 2024 Olympics

Meski kalah, Ginting mengaku tetap senang dengan performanya. Dia menyebut, rasa percaya dirnya juga perlahan kembali setelah masa-masa sulit di awal tahun 2022.

"Evaluasinya dari kesabaran, apiknya, tidak mati sendirinya harus diperhatiin. Karena memang tadi waktu coba mendekati poin-poin Axelsen malah beberapa bola yang mati sendiri," ujarnya.

"Jujur, pekan ini fokusnya untuk mengembalikan performa seperti biasa, karena dari pertandingan sebelumnya kurang baik.Cuma dari Thomas cup sampai saat ini cukup senang sih. Balikin lagi kepercyaan diri di lapangan karena itu sih yang paling penting. IItu jadi PR cukup lama juga," kata pebulutangkis asal Cimahi itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya