Fajar/Rian Mengerikan, Coach Naga Api: Itu Ada Bebebnya Nonton di Atas

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Sumber :
  • Badminton Talk

VIVA – Sebuah momen menarik tersaji saat konferensi pers Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto usai meraih gelar juara BWF World Tour Super 500 Indonesia Masters 2022.

Momen Zara Nonton Langsung All England Sebelum Lepas Hijab, Lihat Jojo dan Fajar/Rian Juara

Fajar/Rian menjadi juara setelah melibas wakil China Liang Wei Keng/Wang Chang dua gim langsung dalam final membara di Istora Senayan, Jakarta, Minggu 12 Juni 2022.

Saat sesi jumpa pers, Fajar/Rian ditemani oleh pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi (Herry IP), atau yang dijuluki coach Naga Api.

4 Wakil Indonesia Hadapi Lawan Tangguh di Perempat Final BAC 2024 Hari Ini

Herry IP ditanya apa yang membuat performa Fajar/Rian mengerikan di Indonesia Masters ini sehingga bisa menjadi juara. 

Ya, Herry IP mengakui performa kedua pemainnya dalam sepekan ini memang meningkat. Namun, ada faktor non teknis yang disebutkan Herry IP menjadi penyemangat pemainnya itu,

Tampil di BAC saat Lebaran, Skuad Bulutangkis Indonesia Ingin Lanjutkan Sukses All England 2024

"Yang pasti kenapa Fajar/Rian penampilannya bisa seperti itu, itu karena  ada bebebnya (kekasih) di atas, nonton. Jadi semangatnya luar biasa," ujar Herry IP yang mengundang gelak tawa seisi konferensi pers.

Menanggapi pernyataan dari sang pelatih, Fajar yang disebut Herry IP baru saja merajut hubungan tersebut tersipu malu. 

Fajar pun tak memungkiri hal itu. Namun, banyak hal juga yang mempengaruhi semangatnya ketika bertanding pada setiap laga di Istora Senayan.

"Mungkin gak sih, maksudnya ga hanya dia (kekasih) yang nonton, cuma kita bermain itu buat pribadi, untuk masyarakat, untuk pelatih, dan ada juga keluarga yang nonton," kata Fajar.

"Mungkin karena dia (kekasihnya) pertama kali nonton jadi ada motivasi lebih untuk saya," kata Fajar yang tersipu malu,.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya