Kevin/Marcus Belum Ideal untuk Indonesia Open 2022

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Indonesia Masters 2022
Sumber :
  • Viva/Rosikin

VIVA – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon belum bisa terlalu diandalkan pada Indonesia Open 2022. Menurut pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, mereka masih belum dalam kondisi yang ideal.

Benarkah Biaya Sewa Mahal, PBSI Bongkar Alasan Indonesia Open 2024 Batal Digelar di Indonesia Arena

Marcus baru saja pulih dari pemulihan operasi. Dari penampilannya di Indonesia Masters 2022 dan terhenti di semifinal, terlihat mereka masih mencoba untuk tampil sebagaimana mestinya.

Ranking satu dunia itu kemudian kalah di babak semifinal Indonesia Masters 2022. Sehingga pria berjuluk Coach Naga Api belum mau berharap banyak kepada Kevin/Marcus.

Alasan Indonesia Open 2024 Tetap Digelar di Istora Senayan

"Menurut saya Kevin/Marcus ini masih 'nyoba' pasca operasi. Kita bisa lihat penampilannya kemarin tidak prima banget. Jadi saya masih belum berharap banyak kepada mereka, kondisinya belum pulih banget," kata Herry IP.

Di Indonesia Open 2022 ini, Herry IP lebih memberikan beban kepada pasangan muda lainnya, seperti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang jadi juara Indonesia Masters 2022. Lalu ada pula nama Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. 

5 Wakil Indonesia Tempur di Hari Kedua All England Open 2024 Hari Ini

Beban merebut gelar juara Indonesia Open 2022 kali ini juga akan dilepas dari pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. "Ahsan/Hendra juga tidak terlalu kita bebankan."

Mohammad Ahsan & Hendra Setiawan

Mohammad Ahsan & Hendra Setiawan

Photo :
  • Viva/Rosikin

Herry IP memiliki alasan tersendiri terkait hal ini. Menurut penilaiannya, dalam dua tahun ke depan, Indonesia akan memiliki penerus Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra dari para ganda putra muda.

"Karena dua tahun ke depan, inilah penerus pasangan Ahsan/Hendra dan Kevin/Marcus. Semoga mereka bisa memberikan jawaban di Indonesia Open," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya