Cara Anthony Ginting Agar Tak Keracunan Makanan Seperti Atlet Malaysia

Anthony Sinisuka Ginting
Sumber :
  • Viva/Rosikin

VIVA – Gelaran Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, pada pekan lalu dikejutkan dengan adanya atlet Malaysia yang mengalami keracunan makanan. Pebulutangkis ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon, keracunan makanan hingga akhirnya mundur di Indonesia Masters 2022.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Hal ini ternyata menjadi sorotan bagi pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Dia mengaku, lebih menjaga pola makannya selama menjalani turnamen.

Anthony Sinisuka Ginting

Photo :
  • Viva/Rosikin
Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

"Dari dokter gizi lebih dijaga saja sih. Sebisa mungkin hemat-hemat soal makan," kata Ginting di Istora Senayan, Jakarta, usai menjalani pertandingan babak 32 besar Indonesia Open 2022, pada Selasa 14 Juni 2022.

Lebih lanjut, Ginting menambahkan bahwa asupan makanan sangat penting bagi seorang atlet. Maka dari itu, Ginting selalu berusaha keras untuk bisa mengatur pola makannya.

17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

"Mungkin kita percaya ada uang ada barang dengan kualitas bagus. Faktor makan sangat penting buat atlet. Jadi coba buat diatur sendiri saja," ujar Ginting.

Dengan menjaga pola makan, Ginting sangat yakin hal itu dapat meminimalisir dirinya keracunan makanan seperti yang dialami pebulutangkis Malaysia. Sebab, jika keracunan makanan, akan sangat rugi dari segala hal.

"Kalau kita kejadian kayak teman-teman yang lain, itu memang sangat enggak enak banget," tutur pebulutangkis berusia 25 tahun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya