Kata Minions Usai Menangi Perang Saudara di 32 Besar Indonesia Open

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Indonesia Masters 2022
Sumber :
  • Viva/Rosikin

VIVA – Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, berhasil memenangkan perang saudara dalam babak 32 besar Indonesia Open 2022 kontra Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, pada Selasa 14 Juni 2022.

Benarkah Biaya Sewa Mahal, PBSI Bongkar Alasan Indonesia Open 2024 Batal Digelar di Indonesia Arena

Bermain di Istora, Senayan, Jakarta, pasangan yang dijuluki The Minions itu menang dua gim langsung 21-19 dan 21-16. Hasil ini membuat Kevin/Marcus melaju ke babak 16 besar.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Indonesia Masters 2022

Photo :
  • Viva/Rosikin
Alasan Indonesia Open 2024 Tetap Digelar di Istora Senayan

"Ya pasti bersyukur bisa menang, lawan gak gampang juga mereka pasangan yang mungkin sangat lama dan gak gampang mati," kata Kevin usai pertandingan.

Lebih lanjut, Marcus mengungkapkan kondisinya menjalani pertandingan pertama Indonesia Open 2022. Pasalnya, dia masih dalam tahap pemulihan selepas operasi akibat cedera yang didapatkannya.

Tim DKI A Sabet Medali Emas Indonesia Open Aquatic Championship 2023 Cabang Olahraga Polo Air

Marcus mengaku kondisinya sudah mencapai 80 persen. Ia menjelaskan permainannya sudah lebih baik ketimbang saat Indonesia Masters pekan lalu.

Di ajang Indonesia Masters, The Minions sukses mencapai babak semifinal. Meskipun, kondisi Marcus belum pulih 100 persen.

"Kondisi saya lebih baik dari minggu-minggu kemarin. Ada sedikit sakit, tapi okelah masih lebih baik, kira-kira prosesnya sudah 80 persen," ujar Marcus.

"Bersyukur seperti Indonesia Masters, partai pertama saya juga karena sudah lama beberapa bulan tak main, hasilnya enggak jelek-jelek amat sampai semifinal, biarpun hasilnya belum maksimal, tapi ya lumayan lah biar kita coba lagi, latihan lagi, coba maksimal lagi di sini (Indonesia Open)," sambungnya.

Adapun Marcus mengaku keinginan kuat untuk kembali turun di turnamen. Namun, tetap atas rekomendasi dokter bisa tampil atau tidak.

"Alasannya saya ingin main di sini sebenarnya. Saya yang minta main," ucap Marcus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya