Gregoria Langsung Tersingkir di Indonesia Open 2022

Gregoria Mariska Tunjung
Sumber :
  • Viva/Rosikin

VIVA – Langkah tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung kandas pada babak pertama Indonesia Open 2022 setelah takluk kepada wakil Thailand Chaiwan Phittayaporn di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu 15 Juni 2022.

Hasil Lengkap Pertandingan Pebulutangkis Indonesia di BAC 2024: Grego, Jonatan dan Ginting Ngamuk

Pebulutangkis Indonesia peringkat ke-40 dunia itu kalah rubber game 21-17, 10-21, 21-12 dalam tempo 52 menit. Dan ini adalah kekalahan perdana Gregoria dari pebulutangkis peringkat ke-21 dunia itu dalam lima perjumpaan kedua pemain.

Satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia itu mengawali gim pertama tanpa halangan berarti bahkan membukukan lima poin berturut-turut sebelum menutup masa interval pada kedudukan 11-4.

Namun selepas interval, permainan Gregoria tak berkembang yang servisnya pun banyak menguntungkan Chaiwan. Keunggulan Gregoria pada awal gim pun disalip wakil Thailand itu pada kedudukan 17-15 dan terus memimpin sampai game pembuka ini ditutupnya dengan 21-17.

Benarkah Biaya Sewa Mahal, PBSI Bongkar Alasan Indonesia Open 2024 Batal Digelar di Indonesia Arena

Setelah melalui pertarungan ketat diawal game kedua, Gregoria melesat untuk mencuri lima poin beruntun pada masa interval. Gregoria berhasil memaksa lawan memainkan rubber game setelah wakil Indonesia itu memastikan kemenangan pada game kedua dengan 21-10.

Namun pada gim penentu, penampilan Gregoria tak sebaik gim sebelumnya dengan hanya mampu mencetak dua angka hingga masa interval.

Alasan Indonesia Open 2024 Tetap Digelar di Istora Senayan

Pebulu tangkis berusia 22 tahun itu juga banyak diuntungkan oleh kesalahan lawan yang berakhir poin bagi dia.

Gregoria sempat menyerang beberapa kali namun tetap saja dia tak bisa memenangkan pertandingan babak pertama ini. (ant)

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya