Penyebab Ahsan/Hendra Kalah dari Ganda China Peringkat 75 Dunia

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.
Sumber :
  • pbsi.id

VIVA – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal melaju dari babak pertama atau 32 besar Indonesia Open 2022, pada Rabu 15 Juni 2022

Benarkah Biaya Sewa Mahal, PBSI Bongkar Alasan Indonesia Open 2024 Batal Digelar di Indonesia Arena

Pasangan berjuluk The Daddies itu takluk dari wakil China Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dalam pertarungan dua gim langsung 17-21, 22-24 di Istora Senayan, Jakarta.

Mohammad Ahsan & Hendra Setiawan

Mohammad Ahsan & Hendra Setiawan

Photo :
  • Viva/Rosikin
Alasan Indonesia Open 2024 Tetap Digelar di Istora Senayan

Hendra mengatakan, di pertandingan tersebut ia dan Ahsan banyak membuat kesalahan. Padahal, salah satu ganda putra papan atas dunia itu sudah menyiapkan strategi untuk mengalahkan Liu/Ou.

"Hasilnya kurang sesuai ekspektasi karena mereka men bagus. Di poin kritis juga kami banyak melakukan kesalahan," ujar Hendra usai pertandingan.

Ganda Putra Indonesia Merana di French Open 2024

"Kami maunya sih menang, tapi kenyataannya kalah," timpal Ahsan.

Lebih lanjut, Ahsan mengakui ada penurunan kondisi fisik yang dialami olehnya dan juga Hendra. Namun, keduanya tetap berusaha memberikan yang terbaik meski hasil berkata lain.

"Kalau fisik tak bisa ditingkatkan yang bisa pertahankan. Jadi jangan sampai turun banget," kata Hendra.

"Sebenarnya kami tidak ada tekanan, maunya juga tidak buat kesalahan. Tapi, ya kami tetap membuat kesalahan," jelas Ahsan.

Kekalahan ini tentu menjadi sorotan. Pasalnya, Ahsan/Hendra yang menduduki peringkat tiga dunia ditaklukkan pasangan peringkat 75 dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya