Fakta Tragis Kento Momota Usai Hancur di Indonesia Open 2022

Tunggal Putra Jepang, Kento Momota
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Tuggal putra Jepang, Kento Momota hancur lebur di Indonesia Open. Mantan raja bulutangkis dunia itu harus angkat koper lebih dulu, alias tersingkir di babak 32 besar.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Kento Momota kalah dari dari tunggal putra Denmark Rasmus Gemke 19-21, 21-19, 14-21 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu 15 Juni 2022.

Kekalahan ini melanjutkan catatan buruk Momota yang selalu tersingkir di babak pertama dalam tiga turnamen individu terakhirnya.

Pebulutangkis Jepang Kento Momota Putuskan Pensiun

Pertama, itu terjadi pada Kejuaraan Asia 2022. Saat itu Momota yang menjadi juara bertahan dikalahkan pebulutangkis Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, dengan skor cukup telak 21-17, 17-21, 7-21.

Kemudian di Thailand Open 2022. Pebulutangkis 27 tahun itu  juga kalah dengan skor mencolok 8-21, 11-21 dari Zhao Jun Peng (China).

Benarkah Biaya Sewa Mahal, PBSI Bongkar Alasan Indonesia Open 2024 Batal Digelar di Indonesia Arena

Selain itu, Momota juga mencoreng hasil sempurna saat bersua Gemke. Sebelumnya, Momota selalu menang atas Gemke dalam lima pertemuan di turnamen resmi BWF, termasuk pada pertemuan terakhir di Indonesia Masters 2021 di mana Momota juara.

"Saya kecewa karena membuat banyak kesalahan hari ini. Lawan tidak membuat banyak kesalahan dan pada gim ketiga saya merasa lelah jadi saya kalah hari ini," kata Momota.

Selanjutnya, Momota akan berlaga di Malaysia Open 2022 yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, pada 28 Juni - 3 Juli 2022.

Pemain Thailand, Kantaphon Wangcharoen, akan menjadi lawan Momota pada babak pertama.

"Untuk turnamen berikutnya saya akan berlatih lebih keras untuk mendapatkan hasil lebih bagus," ucap Momota.

"Untuk turnamen berikutnya saya akan berlatih lebih keras untuk mendapatkan hasil lebih bagus," pungkasnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya