Tekanan Tinggi Bikin Kevin/Marcus Gagal Hattrick Gelar Indonesia Open

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Indonesia Masters 2022
Sumber :
  • Viva/Rosikin

VIVA – Ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, harus tersingkir di babak kedua atau 16 besar Indonesia Open 2022 sehingga mereka gagal mencetak gelar di turnamen BWF World Tour Super 1000 itu.

Benarkah Biaya Sewa Mahal, PBSI Bongkar Alasan Indonesia Open 2024 Batal Digelar di Indonesia Arena

Dalam pertandingan di Istora Senayan, Jakarta, pada Kamis 16 Juni 2022, Kevin/Marcus harus mengakui ketangguhan pasangan Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di BWF World Tour Finals 2021

Photo :
  • PBSI
Alasan Indonesia Open 2024 Tetap Digelar di Istora Senayan

Pasangan yang dijuluki The Minions itu menyerah dari ganda putra peringka 56 dunia tersebut dalam duel dua gim langsung dengan skor 14-21 dan 12-21.

Usai pertandingan, Kevin/Marcus menjelaskan bahwa Kang/Seo tampil lebih prima dibanding mereka.

Tim DKI A Sabet Medali Emas Indonesia Open Aquatic Championship 2023 Cabang Olahraga Polo Air

"Hari ini lawan memang bermain bagus. Nanti kami akan coba lagi lakukan yang terbaik," kata Marcus Fernaldi Gideon di Istora Senayan, Jakarta, Kamis 16 Juni 2022

"Ya memang lawan bermain lebih baik dari kami hari ini," sambung Kevin.

Marcus menambahkan kekalahan mereka hari ini tak lepas dari kondisi dirinya yang belum 100 persen pulih selepas menjalani operasi pergelangan kaki kanan.

Kendati sudah bisa tampil lebih nyaman, Marcus mengakui persiapan yang tak terlalu lama membuat tenaga tangannya belum kembali seperti semula.

"Kaki lumayan sudah 80 persen, jauh lebih baik dari pekan kemarin. Persiapan pekan kemarin kan kurang maksimal," ungkap Marcus.

"Tenaga tangan juga belum pulih maksimal kalau saya pribadi. Jadi tertekan terus dan tenaga kurang tahan," jelasnya.

Hasil ini membuat Kevin/Marcus harus merelakan gelar dalam dua seri Indonesia. Sebelum tersingkir di babak 16 besar Indonesia Open 2022, The Minions juga keok di semifinal Indonesia Masters 2022.

Sebelum pulang dengan tangan hampa di Indonesia Open 2022, Kevin/Marcus merupakan juara bertahan ajang ini. Mereka jadi juara dua kali beruntun pada edisi 2019 dan 2021 (edisi 2020 ditiadakan karena COVID-19).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya