Cedera di Akhir Membuat Pram/Yere Terhenti di Indonesia Open 2022

Ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
Sumber :
  • AP Photo/Dita Alangkara

VIVA – Duel sengit tersaji dari perempat final Indonesia Open 2022. Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan menghadapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Istora Senayan, Jakarta pada Jumat sore WIB 17 Juni 2022.

Benarkah Biaya Sewa Mahal, PBSI Bongkar Alasan Indonesia Open 2024 Batal Digelar di Indonesia Arena

Pram/Yere bermain agresif sejak awal game pertama. Mereka sempat unggul 7-4 atas wakil Malaysia. Namun kemudian bisa disamakan menjadi 7-7.

Kedua pasangan silih berganti membukukan poin dan mencatatkan keunggulan. Sampai akhirnya kedudukan menjadi sama kuat 12-12.

Alasan Indonesia Open 2024 Tetap Digelar di Istora Senayan

Sejak saat itu Pram/Yere terus melesat. Mereka berhasil unggul jauh dari Aaron/Soh dan mengakhiri game pertama dengan keunggulan 21-14.

Aaron/Soh gantian yang tancap gas di awal game kedua. Mereka bermain agresif. Pasangan Indonesia tak mau begitu saja ditekan.

Fajar/Rian Juara All England 2024

Pram/Yere coba untuk mengejar ketertinggalan dan menyamakan kedudukan jadi 4-4. Aaron/Soh coba melaju lagi, tapi kemudian disamakan menjadi 10-10.

Aaron Chia & Soh Wooi

Aaron Chia & Soh Wooi

Photo :
  • Viva/Rosikin

Aaron/Soh mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk bisa mendapatkan angka. Mereka terus melesat dan memaksa Pram/Yere menyerah 21-12 pada game kedua.

Game ketiga dilangsungkan guna mencari pemenang. Pram/Yere berada di atas angin karen unggul perolehan poin di awal sampai kedudukan 9-4.

Aaron/Chia tak mau menyerah begitu saja. Giliran mereka coba untuk memberi tekanan, dan berhasil mendapatkan empat poin beruntun sehingga cuma jadi tertinggal 15-14.

Pendukung Indonesia dibuat was-was di pengujung game ketiga. Yere terlihat salah tumpuan ketika berupaya menyambar shuttlecock, dan mengerang kesakitan sembari memegangi lutut kirinya.

Padahal ketika itu Pram/Yere cuma butuh satu poin untuk memenangkan pertandingan. Yere sudah berusaha untuk bertanding, tapi memang sulit baginya untuk bergerak.

Tim medis kembali memeriksa kondisi dari Yere saat kedudukan imbang 20-20. Dia tak berhenti dan coba untuk melanjutkan pertandingan.

Kondisi Yere masih tetap sama. Dan akhirnya Aaron/Chia yang memenangkan pertandingan dengan kedudukan 22-20.

Aaron/Chia berhasil memastikan satu tempat di semifinal Indonesia Open 2022. Mereka menanti lawan dari pemenang pertemuan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi asal China.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya