Gagal ke Semifinal Indonesia Open, Apri/Fadia Tampil Kurang Konsisten

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
Sumber :
  • Viva/Rosikin

VIVA – Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, gagal melangkah ke semifinal Indonesia Open 2022 usai dikalahkan wakil Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan di babak perempatfinal, pada Jumat 17 Juni 2022.

Benarkah Biaya Sewa Mahal, PBSI Bongkar Alasan Indonesia Open 2024 Batal Digelar di Indonesia Arena

Dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Apri/Fadia keok dalam duel gim langsung dengan skor 14-21 dan 19-21.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Photo :
  • Viva/Rosikin
Alasan Indonesia Open 2024 Tetap Digelar di Istora Senayan

Hasil ini membuat rekor pertemuan Apriyani/Fadia dengan wakil Korea Selatan unggulan kedua turnamen itu sama kuat 1-1.

Sebelumnya, Apriyani/Fadia berhasil membungkam Lee/Shin yang merupakan ranking dua dunia di perempatfinal Indonesia Masters 2022 pekan lalu.

Rahasia Keganasan Apriyani/Fadia Hajar Rangking 4 Dunia di French Open 2024

Kendati gagal melaju ke 4 besar Indonesia Open 2022, Apri/Fadia tetap bersyukur. Menurut mereka, hasil ini menjadi pelajaran berharga agar lebih baik lagi mengingat keduanya adalah pasangan baru.

"Pertama-tama kami mengucap syukur untuk hasil ini karena tidak ada cedera. Kami akan selalu belajar dengan pola permainan seperti tadi," kata Apri usai pertandingan.

"Sebelum Indonesia Masters dan Open pasti lawan mainnya beda, kami pun beda dan itu membuat kami harus belajar," sambungnya.

Fadia menambahkan di pertandingan tadi kurang konsisten terutama di poin-poin kritis. Alhasil, gagal berhasil memenangkan gim kedua.

"Permainan di Indonesia Masters dan Indonesia Open sebenarnya tidak banyak berubah. Tapi mungkin tidak konsisten di poin-poin penting," ungkap Fadia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya