Tangis Rexy Mainaky Usai Lihat Yeremia Rambitan Terkapar di Lapangan

Tangis Rexy Mainaky usai lihat Yeremia Rambita cedera.
Sumber :
  • BWF Badminton

VIVA – Legenda ganda putra Indonesia, Rexy Mainaky, tak bisa menahan air mata usai melihat tregedi memilukan yang dialami Yeremia Erich Yoche Yacob di Indonesia Open 2022.

Benarkah Biaya Sewa Mahal, PBSI Bongkar Alasan Indonesia Open 2024 Batal Digelar di Indonesia Arena

Kejadian memilukan itu terjadi pada laga perempatfinal Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, pada Jumat 17 Juni 2022. Kendati mengawali pertandingan dengan brilian, Yeremia bersama Pramudya Kusumawardana dipaksa menyerah.

Yeremia Rambita alami cedera.

Photo :
  • BWF Badminton
Alasan Indonesia Open 2024 Tetap Digelar di Istora Senayan

Pram/Yere harus tumbang dari pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Namun, mereka kalah secara terhormat.

Penampilan Pram/Yere sebenarnya sangat apik. Mereka nyaris saja memenangkan pertandingan.

Tim DKI A Sabet Medali Emas Indonesia Open Aquatic Championship 2023 Cabang Olahraga Polo Air

Namun apes, kendati mereka sudah unggul 20-17 pada set ketiga, kemenangan yang sudah di depan mata harus pudar karena Yeremia Rambitan mengalami cedera serius. Dia pun sempat didatangi sang lawan, Aaron Chia, sebelum tim medis akhirnya datang.

Setelah tim medis melakukan pengecekan di lutut dan memberikan sedikit perawatan, Yeremia Rambita memutuskan untuk tetap bertanding meski dengan kaki pincang.

Melanjutkan pertandingan dengan langkah kaki terpincang-pincang, Yeremia Rambitan dan Pramudya tak dapat melakukan banyak hal, sebab mereka hanya fokus untuk menerima serangan tanpa mampu mengembalikan serangan.

Usai berakhirnya laga, momen menyentuh terjadi di atas lapangan. Yeremia Rambitan yang tersungkur jatuh, kemudian didatangi oleh pelatih ganda putra Malaysia asal Indonesia, Rexy Mainaky.

Aaron/Soh terlihat sebelumnya langsung menghampiri pasangan Indonesia, yang kemudian disusul oleh Rexy Mainaky.

Rexy Mainaky pun lantas memeluk Yeremia Rambitan yang tengah tersungkur tak kuasa menahan rasa sakit di lutut dan hatinya akibat tak mampu memenangi laga tersebut.

Momen itu kemudian diunggah oleh sejumlah akun di Twitter. Para penggemar bulutangkis Indonesia pun juga turut menyampaikan perasaan sedih dan harapan agar cedera yang dialami Yeremia Rambitan tidak parah.

Saat di hadapan media, Rexy Mainaky yang notabene mantan ganda putra Indonesia kedapatan tak sanggup menahan air mata. Dirinya tak mampu banyak berkata, ia hanya bisa berharap agar tidak ada sesuatu yang serius dengan cedera Yeremia Rambitan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya