Malaysia Open 2022, Ajang Penebus 'Dosa' Jonatan Christie

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie
Sumber :
  • AP Photo/Sakchai Lalit

VIVA Sport – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie terpacu untuk tampil lebih baik di Malaysia Open 2022. Hal ini demi bisa mempertahankan peringkatnya di 10 besar rangking dunia.

Jojo, sapaan akrabnya ingin memperbaiki kesalahan atau penebus ‘dosa’ di Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 beberapa waktu lalu. Tak dipungkiri, tempur di Malaysia Open untuk mendapatkan poin lebih banyak.

"Pastinya ada motivasi lebih tinggi di turnamen ini, karena saat main di Indonesia Masters dan Indonesia Open tidak banyak bisa dapat poin. Di sini saya ingin mendapat poin lebih banyak, semaksimal mungkin," ujar lewat keterangan tertulis PBSI, dikutip Selasa 28 Juni.

Menurut tunggal putra rangking 8 dunia ini, Malaysia Open sebagai ajang penebusan untuk mengoreksi perolehan poinnya. Dari dua turnamen yang digelar di Istora Senayan, Jonatan hanya bertahan di babak pertama Indonesia Masters dan babak 16 pada Indonesia Open.

Kedua kekalahannya itu bahkan dibuahkan saat menghadapi lawan yang sama, yaitu Zhao Jun Peng asal China. Ia pun memastikan kondisinya cukup bagus untuk mengawali turnamen berlevel Super 750 ini.

"Kondisi cukup bagus, paling antisipasi saja dari situasi lapangan yang cukup berangin," kata dia.