Kata Gregoria Usai Hancurkan Tunggal Putri Rangking 1 Dunia

Gregoria Mariska Tunjung di Malaysia Open 2022
Sumber :
  • PBSI

VIVA Sport – Kemenangan meyakinkan diraih tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung di babak 32 besar BWF World Tour Super 750 Malaysia Open 2022. 

BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

Tidak tanggung-tanggung, Gregoria menghancurkan unggulan pertama sekaligus tunggal putri nomor satu dunia, Akane Yamaguchi asal Jepang dalam tempo 27 menit.

Berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa pagi 28 Juni, Gregoria menang dua gim langsung 21-14 dan 21-14. Kemenangan ini juga sekaligus memutus rekor delapan kali kekalahan beruntun yang dialami Gregoria dari Akane.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Walau menang, Gregoria mengaku lawannya tidak tampil maksimal. Ia pun tidak menyangka bisa memenangkan pertandingan dengan relatif cepat.

"Puji Tuhan hari ini main lepas, tapi mungkin ada sedikit keuntungan karena lawan di gim pertama belum bisa maksimal. Jadi tidak bisa memberikan saya tekanan. Dia akhirnya tidak bisa berkembang permainannya. Lalu dengan kemenangan yang saya raih di gim pertama, di gim kedua saya lebih percaya diri," ujar Gregoria usai pertandingan dikutip lewat keterangan resmi PBSI.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

"Saya juga tidak menyangka Akane bermain di bawah levelnya. Di beberapa turnamen terakhir pun saya melihat walau dia tidak juara tapi kalahnya juga selalu tiga gim. Tadi berpikirnya, kalaupun menang hari ini pasti harus dengan usaha yang lebih dengan main tiga gim," kata dia.

Anthony Sinisuka Ginting melawan Viktor Axelsen di Thomas Cup

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Thomas Cup dan Uber Cup merupakan salah satu kompetisi bulutangkis bergengsi di dunia dengan menggunakan sistem beregu putra dan putri.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024