Terkendala Angin, Ginting dan Jojo Lewati Tes Pertama di Malaysia Open

Jonatan Christie Indonesia Masters 2022
Jonatan Christie Indonesia Masters 2022
Sumber :
  • Viva/Rosikin

VIVA Sport – Dua pebulutangkis tunggal putra Indonesia yaitu Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, kompak mengalahkan wakil India untuk melaju ke babak 16 besar Malaysia Open 2022 di Kuala Lumpur, Selasa 28 Juni 2022.

Ginting memetik kemenangan rubber game atas Sai Praneeth dengan skor 21-15, 19-21, 21-9, begitu juga dengan Jonatan yang menang tiga gim 21-14, 13-21, 21-7 atas Sameer Verma.

"Di gim pertama saya bisa bermain lebih bebas. Tapi di gim kedua anginnya kencang, sehingga pukulan saya beberapa kali jatuhnya cukup jauh. Hal itu membuat saya lumayan panik," kata Ginting dalam keterangan tertulis PP PBSI di Jakarta.

Di gim penentuan, Ginting mencoba untuk menjauhkan poin terlebih dahulu sebelum interval. Ini dimaksudkan untuk meminimalisir kesempatan sang lawan mengejar saat perpindahan lapangan.

Sudah lama tidak berdiri di podium tertinggi, membuat Ginting bertekad untuk memberikan yang terbaik di turnamen dengan level BWF Super 750 ini.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Photo :
  • AP Photo/Dita Alangkara

"Untuk selanjutnya saya harus lebih fokus menggunakan strategi dengan baik, lalu dari keyakinan dan ketenangan harus benar-benar mantap karena tadi pun kehilangan satu dua poin langsung berpengaruh sekali kepada permainan saya," katanya.

Senada dengan Ginting, Jojo juga masih terkendala angin di lapangan yang tidak bisa diprediksi namun bersyukur mampu melewatinya.

"Puji Tuhan hari ini permainan sudah sesuai dengan rencana. Hanya memang di gim kedua tadi kondisi anginnya yang luput dari ekspektasi. Tapi saya cukup senang karena bisa kembali ke performa yang bagus di gim ketiga," ungkap Jojo.

Di Kuala Lumpur, Jojo berharap bisa bermain lebih baik dari turnamen sebelumnya di Indonesia Masters dan Indonesia Open.

"Tidak mudah ketika turnamen sebelumnya tidak bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan sekarang dimulai dengan kondisi lapangan yang berangin. Ini menjadi modal untuk saya. Semoga ke depannya bisa main lebih nyaman, menerapkan strategi yang tepat dan betul-betul memanfaatkan kesempatan," pungkas Jojo.

Langkah kedua tunggal putra tadi gagal disamai dua tunggal putra lainnya, yaitu Chico Aura Dwi Wardoyo dan Tommy Sugiarto. (Ant)