Ginting Vs Axelsen: Momen Bangkit Atau Makin Terpuruk

Anthony Sinisuka Ginting
Anthony Sinisuka Ginting
Sumber :
  • Viva/Rosikin

VIVA Sport – Laju Anthony Sinisuka Ginting tak terbendung di ajang Malaysia Open 2022. Teranyar, pebulutangkis tunggal putra andalan Indonesia ini melaju ke babak perempatfinal usai mengalahkan wakil Thailand, Sitthikom Thammasin melalui dua gim langsung pada Kamis 30 Juni 2022. Namun perjuangan Ginting setelah ini akan sangat berat. 

Mengalahkan Thammasin menjadi sebuah prestasi tersendiri bagi Ginting, dia memperpanjang rekor kemenangan atas Thammasin. Total sudah empat kemenangan yang didapat tanpa sekalipun kalah. 

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Photo :
  • PBSI

Di babak perempatfinal, Ginting akan kembali berhadapan dengan pebulutangkis Denmark, Viktor Axelsen yang lolos usai menaklukkan wakil dari Hong Kong, Lee Cheuk Yiu dengan 21-15, 21-6 dan 21-13. 

Diketahui Axelsen lah yang menghentikan langkahnya dalam dua turnamen beruntun, Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022.

Tentu ini jadi momentum bagi Ginting untuk membalas rasa sakit hatinya kalah di 2 turnamen beruntun. Menilik dari 12 total pertemuan, kini Axelsen unggul dengan 8 kemenangan sementara Ginting dengan 4 kemenangan.