Hajar India, Jonatan Christie Tembus Semifinal Malaysia Open 2022

Jonatan Christie Indonesia Masters 2022
Sumber :
  • Viva/Rosikin

VIVA Sport – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menjadi wakil pertama Merah Putih di semifinal BWF World Tour Super 750 Malaysia Open 2022.

Marcus Fernaldi Gideon Pensiun, PBSI Panggil Minions

Dia memastikan tiket ke empat besar usai menghajar wakil India, H.S Prannoy, di babak perempat final. Jonatan menang straight game 21-18 dan 21-16 dalam duel selama 44 menit di Axiata Arena, Jumat 1 Juli 2022.

Jonatan langsung mendapatkan perlawanan ketat dari Prannoy di gim pertama. Wakil India itu menyulitkan Jonatan di awal pertandingan.

Kisah Inspiratif Lanny Tria dan Ribka Sugiarto: Dari Tak Diunggulkan Menjadi Juara Swiss Open 2024

Prannoy tak memberikan kesempatan bagi Jonatan untuk unggul jauh. Dia selalu menempel ketat wakil Tanah Air itu hingga interval pertama 11-9.

Usai jeda, Jonatan perlahan bisa membuat jarak dengan Prannoy. Dia tampil lebih tenang dan memimpin 17-14 usai membukukan tiga angka berturut-turut.

Rekam Jejak Indonesia di Piala Thomas dan Uber

Momen itu dimanfaatkan dengan baik oleh Jonatan yang berhasil mengunci kemenangan 21-18 di gim pertama.

Jonatan tampil lebih santai di gim kedua. Dia terlihat makin percaya diri bisa memenangkan pertandingan.

Terlebih, dia memiliki modal baik lantaran pernah mengalahkan Prannoy di Swiss Open tahun ini.

Dan benar saja, dengan cepat Jonatan memimpin 7-4. Meski tunggal putra India itu bisa menipiskan jarak, tapi Jonatan selalu berada dalam posisi unggul.

Peraih medali emas Asian Games 2018 itu akhirnya bisa mengamankan poin 19-13 usai membukukan lima poin beruntun. Tak lama, jagoan bulutangkis Tanah Air itu bisa mengunci kemenangan 21-16 atas Prannoy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya