Sikat Ganda Tuan Rumah, Fajar/Rian Melaju ke Final Malaysia Open 2022

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Sumber :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

VIVA Sport – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berjumpa dengan pasangan Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, dalam pertandingan semifinal Malaysia Open 2022, pada Sabtu 2 Juli 2022.

Rekor Baru Indonesia Usai Juara Umum All England 2024

Bertanding di Axiata Arena, Fajar/Rian sukses mempermalukan Goh/Nur dalam duel dua gim selama 37 menit.

Pada gim pertama, Fajar/Rian langsung tampil trengginal. Juara Indonesia Masters 2022 itu berhasil mengungguli Goh/Nur di interval pertama dengan skor 11-5.

Daftar Juara All England 2024

Setelah itu, Fajar/Rian sempat mendapatkan perlawanan sengit dari Goh/Nur. Namun, Fajar/Rian sanggup menjaga keunggulan sehingga berhasil memenangkan set pertama dengan skor 21-14.

Di gim kedua, Goh/Nur sempat meningkatkan intensitas permainannya. Akan tetapi, Fajar/Rian tetap tampil agresif sehingga mampu mengungguli Goh/Nur pada paruh pertama set kedua dengan skor 11-8.

Fajar/Rian Juara All England 2024

Usai jeda, Fajar/Rian tak memberikan banyak kesempatan Goh/Nur untuk meraih poin. Hingga akhirnya, Fajar/Rian sukses mengandaskan perlawanan wakil tuan rumah di set kedua dengan skor 21-12.

Hasil ini membuat Fajar/Rian melaju ke final Malaysia Open 2022. Di final, Fajar/Rian akan menghadapi pemenang dari duel antara Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) melawan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Indonesia di All England 2024

Indonesia Raih 2 Gelar Juara All England 2024, PBSI Dapat Apresiasi

Indonesia merebut dua gelar juara All England 2024. Itu disumbangkan oleh tunggal putra Jonatan Christie dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024