Rasa Tak Puas Febby/Ribka Usai Lolos ke 16 Besar Malaysia Masters

Ganda putri Indonesia, Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto
Ganda putri Indonesia, Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto
Sumber :
  • PBSI

VIVA Sport – Pasangan ganda putri Indonesia, Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto, tak menemukan hambatan berarti untuk memastikan tiket babak 16 besar BWF World Tour Super 500 Malaysia Masters 2022.

Tampil di Axiata Arena, Selasa 5 Juli 2022, pasangan pelatnas Cipayung ini berhasil memulangkan wakil tuan rumah, Low Yeen Yuan/Valeree Siow dua gim langsung 21-12 dan 21-17 dalam tempo 32 menit.

Febby/Ribka langsung menunjukkan tajinya sejak awal. Mereka menekan Low/Valeree dan unggul cepat 11-6 di interval pertama. Tanpa kesulitan berarti, Febby/Ribka menyudahi gim pertama dengan keunggulan 21-12.

Pun dengan gim kedua. Meski lawan lebih bisa memberikan perlawanan, tapi Febby/Ribka tetap tak terbendung meraih kemenangan.

Pasangan asal Indonesia itu tak pernah berada dalam kondisi tertinggal. Febby/Ribka pun menang 21-17.

Kendati demikian, Febby/Ribka enggan jemawa dengan hasil ini. Bahkan, mereka cencerung tak puas lantaran merasa masih banyak kekurangan di babak pertama Malaysia Master 2022 ini.

"Pertandingan tadi berjalan dengan lancar dan bisa diberikan kemenangan. Tapi dari sisi permainan masih sedikit bingung dengan arah angin. Tetapi itu bukan jadi alasan untuk tidak bisa main atau apa, kami tetap fokus satu poin demi satu poin," tutur Febby dalam keterangan pers resmi PBSI yang diterima VIVA.