Kembali Jadi Momok Wakil Malaysia, Fajar/Rian Ungkap Kunci Kemenangan

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Malaysia Open 2022
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Malaysia Open 2022
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, sukses menjaga rekor positifnya atas wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, usai bertemu di babak pertama BWF World Tour Super 500 Malaysia Masters 2022.

Kali ini, Fajar/Rian menang dua gim langsung dengan skor 21-14 dan 22-20 dalam duel di Axiata Arena, Selasa 5 Juli 2022. Sebelumnya, kedua pasangan bertemu di semifinal BWF World Tour 750 Malaysia Open 2022 yang juga dimenangkan oleh wakil Indonesia tersebut dengan skor 21-14 dan 21-12.

Fajar/Rian mengatakan bahwa Goh/Nur bermain lebih baik hari ini dibanding pertemuan sebelumnya, terutama di gim kedua. Pun, mereka banyak melakukan kesalahan sendiri di laga ini. Namun, ketenangan jadi kunci kemenangan mereka di laga ini.

"Syukur alhamdulillah bisa menjalani pertandingan dengan lancar dan diberikan kemenangan. Di gim kedua Goh/Nur bermain lebih berani, terutama di bola-bola depan, sementara kami banyak melakukan kesalahan sendiri dan kurang antisipasi. Di gim pertama start kami cukup bagus, sempat kaget juga karena di Malaysia Open biasanya lapangan kami menang angin tapi hari ini jadi kalah angin. Hanya jadinya enak buat kami," ujar Rian dalam keterangan resmi PBSI yang diterima VIVA.

"Di gim kedua itu kami bermain lebih tenang di poin-poin kritis, terutama saat tertinggal 19-20. Lebih rileks dan akhirnya bisa membalikkan keadaan," sambung Fajar.

Gim kedua memang berjalan ketat. Goh/Nur yang tampil lebih menekan membuat Fajar/Rian agak keteteran, bahkan mereka sempat tertinggal 19-20. Tapi ketenangan dan keberuntungan memang berpihak pada juara Indonesia Masters 2022 itu.

Usai memaksa adu setting, dua kali servis Rian tidak mampu dikembalikan Goh/Nur. Kemenangan pun diraih.