Taktik Sederhana Bawa Gregoria Melenggang ke Perempatfinal

Gregoria Mariska Tunjung
Sumber :
  • Viva/Rosikin

VIVA Sport – Aksi Gregoria Mariska Tunjung di Malaysia Masters dipastikan masih berlanjut hingga perempat final setelah menang mudah atas Kim Ga Eun di babak kedua, Kamis 7 Juli 2022.

BAC 2024: Jonatan Christie Tembus Semifinal, Gregoria Mariska Ditekuk Tuan Rumah

Gregoria tampil optimal dan hanya butuh 25 menit untuk mengalahkan wakil Korea Selatan itu dengan skor 21-11, 21-9.

"Puji Tuhan hari ini saya bisa bermain sesuai pola dan strategi yang sudah saya siapkan dari awal. Dari masuk lapangan, saya sudah langsung in dan tidak mau kalah start. Itu kunci kemenangan hari ini," kata Gregoria lewat informasi tertulis PBSI.

Apriyani/Fadia dan Gregoria Mariska Lolos, 6 Pebulutangkis Indonesia Tembus Olimpiade 2024

Gregoria menceritakan, saat melawan Kim dirinya hanya ingin menerapkan pola sederhana dengan membuat lawan tidak nyaman. Postur Kim yang jangkung, membuat Gregoria memainkan pukulan yang berusaha menjauhkan atau melambungkan dari jangkauan lawan. Dengan pola ini, lawan tidak bisa memukul dengan nyaman.

"Dengan strategi semacam ini lawan jadi tidak nyaman. Akhirnya banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Dan kondisi itu sangat menguntungkan saya untuk bermain lebih tenang dan akhirnya bisa menang dengan cepat," tutur Gregoria.

4 Wakil Indonesia Hadapi Lawan Tangguh di Perempat Final BAC 2024 Hari Ini

Selain itu, dia juga mengaku sedang mempunyai motivasi tinggi agar meraih kemenangan di pertandingan hari ini. Dia ingin mempersembahkan kemenangan ini bagi klubnya, Mutiara Cardinal Bandung yang tepat pada tanggal 7 Juli 2022 berusia 55 tahun.

"Saya begitu termotivasi untuk menang dan memberikan kado keberhasilan untuk klub saya, PB Mutiara Cardinal Bandung yang tengah berulang tahun ke-55 hari ini," ujarnya. (ant)

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya