Perang Saudara, Ahsan/Hendra Vs Fajar/Rian di Final Malaysia Masters

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Sumber :
  • PBSI

VIVA Sport – Perang saudara bakal tersaji di babak final Malaysia Masters 2022 nomor ganda putra. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menghadapi juniornya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Indonesia Raih 2 Gelar Juara All England 2024, PBSI Dapat Apresiasi

Sebelumnya, Ahsan/Hendra menghancurkan wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada Sabtu 9 Juli 2022.

Ahsan/Hendra berhasil unggul 11-9 di interval pertama. Usai jeda,  Ahsan/Hendra menjaga keunggulanya 15-13. 

Rekor Baru Indonesia Usai Juara Umum All England 2024

Namun, Liang/Wang mampu memberikan perlawanan dan sempat menyamakan kedudukan  menjadi 19-19. Pada poin-poin krusial, Ahsan/Hendra lebh baik. 

Puncaknya, forehand Hendra berhasil membuat poi terakhir. Ahsan/Hendra menang 21-19. 

Daftar Juara All England 2024

Di gim kedua, Liang/Wang lebih mendominasi.  Mereka sempat memimpin 11-8 pada interval. Namun, Ahsan/Hendra bangkit dan bisa memegang kendali permainan.  

Serangan The Daddies menghasilkan poin demi poin sehingga mereka berbalik memimpin 13-12 lewat raihan lima poin beruntun. 

Ahsan/Hendra berhasil menjaga ritme dengan baik. Tekanan mereka terus menghasilkan poin hingga kedudukan 17-13. 

Ahsan/Hendra bisa terus menjaga keunggulan dan menuntaskan laga dengan kemenangan 21-14.

Sementara Fajar/Rian melenggang ke final setelah mengalahkan wakil tuan ruah Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Fajar/Rian menang dengan skor akhir 21-14, 19-21, 21-10.

Fajar/Rian memulai gim pertama dengan apik. Meeka mampu unggul 9- dan menjauh 13-7. Setelah itu, selisih Fajar/Rian dengan Aaron/Soh menjadi sembilan angka di kedudukan 17-8.

Unggul jauh, Fajar/Rian semain nyaman dan berhasil mengunci gim pertama dengan skor 21-14.  Gim kedua, Aaron/Soh bisa keluar dari tekanan.

Mereka menutup interval gim kedua dengan keunggulan enam angka, 11-5. Selepas interval, Fajar/Rian berusaha keras untuk mengejar Aaron/Soh. Fajar/Rian kemudian hanya tertinggal dua angka pada kedudukan 12-14.

Gim kedua, Aaron/Soh bisa keluar dari tekanan.Mereka menutup interval gim kedua dengan keunggulan enam angka, 11-5. 

Selepas interval, Fajar/Rian berusaha keras untuk mengejar Aaron/Soh. Fajar/Rian kemudian hanya tertinggal dua angka pada kedudukan 12-14.

Namun, selisih menjauh jadi empat angka pada kedudukan 18-14 usai pengembalian Fajar/Rian melebar keluar. 

Kesalahan servis dari Fajar mengantar Aaron/Soh tetap punya selisih empat poin pada kedudukan 19-15. Fajar/Rian bisa merebut tiga poin beruntun dan membuat mereka mendekat di angka 18-19. 

Namun pengembalian Fajar/Rian yang keluar membuat Aaron/Soh meraih dua kesempatan game point di tangan. Aaron/Soh akhirnya bisa mengunci kemenangan di gim kedua. 

Pertandingan pu berlanjut ke gim ketiga. Pada gim penentuan, Fajar/Rian berhasil mengembalikan ritme permainan ke tangan mereka. 

Bahkan, Fajar/Rian mampu menorehkan tujuh poin berurutan dan unggul jauh di interval 11-2. 

Keunggulan sembilan angka membuat Fajar/Rian makin percaya diri menjalani paruh akhir gim penentuan. Fajar/Rian langsung menuntaskan perlawanan Aaron/Soh. 21-10.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya