Fantastis, Pebulutangkis Indonesia Kuasai Malaysia Masters 2022

Mohammad Ahsan & Hendra Setiawan
Sumber :
  • Viva/Rosikin

VIVA Sport – Malaysia Masters 2022 sudah sampai di babak final. Para pebulutangkis Indonesia berhasil mendominasi partai puncak yang akan berlangsung Minggu 10 Juli 2022.

Christian Adinata Cedera Lutut Parah dari Malaysia Masters 2023, Dapat Penanganan Serius

Dari nomor tunggal putra, Indonesia mengirimkan Chico Aura Dwi Wardoyo yang sebelumnya sukses menghabisi wakil China,  Lu Guang Zu.

Pertandingan antara Chico Aura Dwi Wardoyo melawan Lu Guang Zu sejatinya berlangsung sangat ketat. Namun, Chico berhasil menang melalui rubber game dengan skor 20-22, 23-21, dan 21-19.

Penyesalan Gregoria Mariska Tunjung Usai Gagal Juara di Malaysia Masters 2023

Di laga final, Chico akan menghadapi wakil Hongkong, NG Ka Long Angus. 

Indonesia kemudian mengirimkan wakil di partai final pada sektor ganda campuran. Adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang sebelumnya melibas wakil Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran. 

Daftar Juara Malaysia Masters 2023

Ganda campuran Indonesia itu menang lewat rubber game 18-21, 21-10, dan 21-15 dalam tempo 44 menit atas Jomkoh/Paewsampran. Ini merupakan final pertama di level Super 500 dalam karier mereka. 
 
Di laga final, Rinov/Phita akan menghadapi ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong

Kemudian di nomor ganda putra, Indonesia mengirimkan dua wakil. Dengan demikian, Indonesia sudah dipastikan minmal mendapatkan satu gelar di ajang ini.

Wakil Indonesia di nomor ganda putra yang pertama adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Mereka akan menghadapi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya