Chico: Pak Jokowi Pilih Kasih

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo.
Sumber :
  • AP Photo/Aaron Favila

VIVA – Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi sorotan warganet di media sosial. Hal itu lantaran ucapannya di kolom komentar Presiden Joko Widodo (Jokowi).

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

Sebelumnya, Jokowi memberikan ucapan selamat kepada Anthony Ginting yang meraih juara  ]Singapore Open pada Mnggu, 17 Juli 2022, di media sosial miliknya. 

Jokowi juga memberikan ucapa selamat kepada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Leo Rally Carnando/Daniel Marthin. 

Moeldoko: Otonomi Daerah Harus Lanjutkan Pembangunan Visi Jokowi

Dalam unggahan tersebut, admin instragram Jokowi menyertakan foto Anthony Ginting.

"Tiga dari lima gelar juara Singapore Open 2022 direbut pebulu tangkis Indonesia. Setelah ganda putra dan ganda putri, sore ini Anthony Sinisuka Ginting meraih gelar juara tunggal putra Singapore Open 2022. Ia menumbangkan Kodai Naraoka dari Jepang, dua gim langsung," bunyi pernyataan Jokowi.

Bakal Hijrah ke IKN, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Pakai Mobil Dinas Listrik?

"Selamat kepada Anthony Ginting dan seluruh wakil Indonesia yang telah berjuang di turnamen dunia Singapore Open 2022," sambung pernyataan itu.

Selain Ginting, instagram Jokowi juga mengunggah foto Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Leo Rally Carnando/Daniel Marthin yang berlaga di final ganda putra.

Kemudian foto Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti usai memenangkan ganda putri. Masing-masing pemenang mendapatkan tempat dalam unggahan Jokowi ini. 

Menariknya, ucapan tersebut menuai reaksi dari tunggal putra Indonesia lainnya, Chico Wardoyo. Komentar Chico ini paling menuai perhatian. "Pak Jokowi pilih kasih," tulis Chico dengan berani. 

Ia menambahkan emotikon sedih saat menutup komentarnya ini. Tak pelak, komentar Chico pada unggahan Jokowi ini langsung menjadi sorotan netizen. Para netizen umumnya merasa lucu dengan komentar Chico.

"Iya, dua gelar Malay Masters gak ada postingan, mungkin adminnya lupa," tulis @abdi. 

Ya, sebelum Ginting menjadi juara di Singapore Open, Chiho lebih dulu menjadi juara di Malaysia Masters 2022.

Dia mengalahkan wakil Hong Kong unggulan delapan Ng Ka Long Angus di final Malaysia Masters 2022, Minggu 10 Juli 2022.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya