Ramai-ramai Meminta Jokowi Ucapkan Selamat kepada Chico

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo.
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo.
Sumber :
  • AP Photo/Aaron Favila

VIVA Sport – Media sosial Instagram Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo diserbu ribuan komentar. Ini terkait dengan unggahan Jokowi setelah deretan pebulutangkis Indonesia menjadi juara di Singapura Open 2022.

Unggahan pertama Jokowi adalah foto ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Disusul dua ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang bertemu di babak final.

Unggahan ketiga Jokowi atau yang terakhir mengenai Singapura Open 2022 adalah Anthony Sinisuka Ginting. Dia memberi ucapan selamat karena berhasil menjadi juara di sektor tunggal putra.

Yang kemudian menjadi menarik adalah komentar dari tunggal putra Indonesia lainnya, Chico Aura Dwi Wardoyo. "Pak Jokowi pilih kasih."

Banyak yang menganggap komentar itu adalah kelakar dari sang pebulutangkis. Sebab, pebulutangkis kelahiran Papua tersebut tidak diberi ucapan selamat setelah menang Malaysia Masters 2022 di pekan sebelumnya.

Sontak para warganet yang menjadi pengikut Jokowi turut berkomentar. Mereka menanggapi pernyataan Chico dengan tendensi memberi dukungan.

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo

Photo :
  • twitter.com/INABadminton

Lebih dari 800 respons dari komentar Chico itu memenuhi unggahan terakhir Jokowi. Isinya mendesak orang nomor satu di Indonesia itu untuk turut memberi ucapan selamat kepada Chico.

Desakan kepada Jokowi untuk mengucapkan selamat kepada Chico juga muncul di Twitter. Isinya pun hampir sama, yakni mendesak Jokowi karena kepedulian kepada sang pebulutangkis.

"Tolong berikan apresiasi kepada Chico Aura Dwi Wardoyo juga pak. Dia benar-benar bermain dengan sangat luar biasa di Malaysia Masters 2022 kemarin @jokowi," begitu cuitan dari akun @semanisgulali3.

Masih ada sederet lainnya desakan warganet di Twitter kepada Jokowi untuk memberi ucapan selamat kepada Chico. Berbagai alasan juga dibeberkan agar Jokowi tergerak.

Para warganet memberi dukungan kepada Chico bukannya tanpa alasan. Sebab, menjadi juara Malaysia Masters 2022 adalah kemenangan BWF World Tour Super 500 ke atas pertama baginya.