Lewatkan Taiwan Open, Fadia dan Leo Fokus Penyembuhan

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.
Sumber :
  • AP Photo/Vincent Thian

VIVA Sport – Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia(PP PBSI) memilih untuk menarik mundur atletnya dari Taiwan Open 2022. Sebab ada beberapa kendala yang dialami.

Apriyani/Fadia dan Gregoria Mariska Lolos, 6 Pebulutangkis Indonesia Tembus Olimpiade 2024

Kendala itu ada yang datang dari protokol kesehatan yang ketat di Taiwan. Di mana para kontingen harus menjalani tes antigen rutin, dan jika terpapar harus dirawat di rumah sakit.

Sementara itu, ada pelatih dan pemain Indonesia yang mengalami sakit sekarang ini. Sehingga PP PBSI tak mau ambil risiko dengan memberangkatkan kontingen.

Ada Apriyani/Fadia, 6 Wakil Indonesia Tempur di Perempat Final Swiss Open 2024 Malam Ini

Bukan cuma itu saja kendala yang dihadapi. Ada juga masalah cedera yang diderita pebulutangkis Indonesia. Alhasil, menarik mundur wakilnya dari Taiwan Open 2022 jadi pilihan terakhir.

Siti Fadia Silva Ramadhanti yang berpasangan dengan Apriyani Rahayu di ganda putra sedang mengalami cedera. Masalah ini muncul lagi setelah dua pekan lalu dia mendapat cedera.

Apriyani/Fadia Absen di Malaysia Open dan India Open 2024, Kenapa?

Dari ganda putra, Leo Rolly Carnando yang berpasangan dengan Daniel Marthin juga mengalami cedera. Dia harus istritahat terlebih dulu.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Photo :
  • Badminton Indonesia / PBSI

"Kami menarik keikutsertaan Apri/Fadia dan Leo/Daniel dari Taiwan Open. KakiFadia ada sedikit kendala sejak tampil di Malaysia," kata Rionny Mainaky.

"Leo bagian pinggang yang baru sembuh kembali terasa (sakit). Jadi diputuskan untuk fokus pada penyembuhannya terlebih dulu," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya