Kembali Berpasangan, Ribka/Fadia Mengaku Tak Canggung

Ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.
Sumber :
  • Instagram

VIVA Sport – Ganda putri nasional, Siti Fadia Silva Ramadhanti mengaku tidak canggung untuk kembali berpasangan dengan rekan lamanya Ribka Sugiarto dalam ajang Kejuaraan Dunia 2022 yang akan berlangsung di Tokyo, Jepang, bulan depan.

Penyesalan Bagas/Fikri Gagal Lolos ke Olimpiade 2024

Sebelum berpasangan dengan peraih medali emas Olimpiade Tokyo, Apriyani Rahayu, Fadia telah terlebih dulu berpasangan dengan Ribka sebagai ganda muda di Pelatnas PBSI Cipayung.

"Kalau soal ikatan dan kekompakan karena sudah berpasangan lama, dan latihan juga masih sering bersama jadi tidak ada masalah," kata Fadia saat ditemui di Jakarta, Jumat 29 Juli 2022.

Terpopuler: Harga Pemain Timnas Indonesia Paling Mahal, Naturalisasi Shin Tae-yong

Berdasarkan undangan dari Federasi Badminton Dunia (BWF), pasangan Apriyani/Fadia tidak menerima undangan keikutsertaan di Kejuaraan Dunia 2022. Fadia justru akan tampil kembali bersama Ribka setelah sempat berpisah kurang lebih lima bulan.

Meski punya gaya permainan baru setelah berpasangan dengan Apriyani, namun Fadia memastikan tak ada kendala untuk kembali menyetel polanya dengan Ribka.

Marcus Fernaldi Gideon Pensiun, PBSI Panggil Minions

Bahkan dirinya optimistis bisa memberikan penampilan maksimal pada ajang yang akan berlangsung pada 22-28 Agustus di Tokyo Metropolitan Gymnasium itu.

Ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto

Photo :
  • badmintonindonesia.org

"Intinya mau kasih yang terbaik dan siap dengan siapapun pasangannya. Sama-sama ingin memberikan yang terbaik pastinya," ungkap Fadia.

Soal target, Fadia/Ribka ingin bermain secara konsisten dan baik, serta memastikan mengeluarkan kemampuan maksimal untuk melewati babak demi babak.

"Saya dengan pasangan siap saja, targetnya ingin melaju satu per satu dan main tanpa beban," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky menyebutkan pasangan Ribka/Fadia menjadi salah satu dari tiga ganda putri Indonesia yang akan tampil di Tokyo. Sementara Apriyani tak bisa tampil karena pasangan lamanya, yaitu Greysia Polii sudah pensiun.

Oleh karena itu, setelah Ribka/Fadia dipastikan mendapat undangan dari BWF maka Pelatnas Cipayung mempersilahkan Ribka dan Fadia untuk kembali tampil sebagai pasangan.

"Kami beri kesempatan untuk bertanding, karena Fadia masih aktif juga bermain. Ya semaksimal yang mereka bisa," ujar Rionny. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya