Tanpa Sang Ratu, Para Bulutangkis Indonesia Yakin Capai Target di APG

Atlet Para Bulutangkis Indonesia, Leani Ratri Oktila
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/nym

VIVA Sport – Tim Para Bulutangkis Indonesia optimistis dapat merealisasikan target enam medali emas, empat perak, dan empat perunggu, meski tampil tanpa Sang Ratu Para Badminton Indonesia, Leani Ratri Oktila dalam ASEAN Para Games 2022.

Indonesia Dominan di FOX'S Indonesia Para Badminton International

Leani yang meraih dua medali emas pada Paralimpiade Tokyo 2022 harus absen karena tengah dalam masa pemulihan setelah melahirkan.

Meski begitu sebagai cabang olahraga yang diandalkan, Para Bulutangkis optimistis dapat menyumbang pundi-pundi medali Indonesia dalam ASEAN Para Games 2022.

Sabet Emas di Paralimpiade, Leani Ratri Banjir Bonus Grab

"Target memang diberikan kepada setiap cabang olahraga. Kami, tim para-bulu tangkis, targetnya ada enam medali emas, empat perak, dan empat perunggu," ujar pelatih para-badminton Yunita Ambar Wulandari di Solo, Jawa Tengah, Minggu 31 Juli.

Enam medali emas itu diharapkan datang dari Ukun Rukaendi (tunggal putra SL3), Fredy Setiawan (tunggal putra SL4), Deva Anrimusthi (tunggal putra SU5), dan Khalimatus Sadiyah (tunggal putri SL4).

Leani Ratri Oktila, Atlet Andalan Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020

Sedangkan dua emas lainnya dari sektor ganda via Fredy Setiawan/Dwiyoko (ganda putra SL3-SL4) dan Deva Anrimusthi/Hafizh Briliansyah Prawiranegara (ganda putra SU5).

Yunita mengungkapkan status tuan rumah bakal memberi keuntungan tersendiri untuk tim Para Bulutangkis Indonesia di ASEAN Para Games 2022. Apalagi mereka sudah lama menggelar Pelatnas di Kota Bengawan.

"Pelatnas Para Bulutangkis ada di Solo. Sebagai tuan rumah, kami mungkin lebih unggul dalam adaptasi dengan lingkungan maupun venue pertandingan. Kami juga sudah lebih banyak berlatih di venue yang akan dipakai pertandingan nanti. Jadi, adaptasinya bisa lebih siap," ucapnya. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya