Tekad Chico Tampil Mengerikan di Kejuaraan Dunia 2022

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo.
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo.
Sumber :
  • AP Photo/Aaron Favila

VIVA Sport – Hasil undian Kejuaraan Dunia 2022 sudah dirilis Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) per Rabu 10 Agustus. Undian kurang menguntungkan dialami tim tunggal putra, dimana Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo sama-sama berada di pool atas. Hanya Tommy Sugiarto yang berada di pool bawah.

Hal ini disayangkan sang pelatih Irwansyah. Tetapi ia mengaku mahfum karena memang undian ini tidak bisa diatur. Sehingga ia meminta anak asuhnya untuk siap satu pertandingan demi satu pertandingan.

Irwansyah juga mengatakan persiapan timnya sudah maksimal di setiap aspek. "Untuk hasil undian ya cukup disayangkan tiga pemain kami ada di pool atas semua. Tapi ya itu namanya undian, kami tidak bisa mengatur. Semuanya harus siap saja, fokus satu pertandingan demi satu pertandingan. Kalau target saya tidak mau memasang target, saya mau mereka main enjoy dan saya mau lihat hasilnya," ujar Irwansyah dikutip dari keterangan resmi PBSI, Sabtu 13 Agustus.

"Kalau persiapan dari tunggal putra sudah bagus. Dari latihannya, baik dari fokusnya, fisik maupun pikiran. Semua sudah siap bertanding. Kondisi anak-anak juga bagus. Semuanya sudah dipersiapkan tapi yang terpenting adalah pikirannya, fokus dan semangat bertandingnya," ucapnya.

Sementara itu, Chico merasa persiapannya sudah cukup baik. Menjaga kondisi menjadi prioritasnya saat ini.

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo

Photo :
  • twitter.com/INABadminton

"Persiapan sudah cukup baik, tinggal di minggu-minggu ini harus jaga kondisi badan, otot, dan mental," ungkap Chico.

"Bersyukur bisa dapat kesempatan untuk tampil di Kejuaraan Dunia ini. Pastinya ingin memberikan permainan yang terbaik, mengeluarkan semua yang sudah dapat di latihan dan menikmati setiap pertandingan," kata dia.

Kejuaraan Dunia 2022 akan berlangsung di Tokyo, Jepang pada 22-28 Agustus mendatang. Tunggal putra akan memulai dari babak 64 besar, berikut calon-calon lawan mereka.

Anthony Sinisuka Ginting (6) vs Ygor Coelho (Brazil)
Jonatan Christie (7) vs Toma Junior Popov (Perancis)
Chico Aura Dwi Wardoyo vs Ng Tze Yong (Malaysia)
Tommy Sugiarto vs Kunlavut Vitidsarn (16/Thailand)