Gregoria Tebar Ancaman, Wakil Skotlandia Siap-siap Jadi Korban

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung
Sumber :
  • PBSI

VIVA Sport – Ajang bulutangkis bergengsi Kejuaraan Dunia 2022 atau BWF World Championships semakin dekat. Para punggawa bulutangkis Indonesia terus mengejar persiapan demi target mendulang prestasi tertinggi bisa dicapai. 

BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

Kejuaraan Dunia 2022 yang akan dihelat di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, 22-28 Agustus ini memang menjadi salah satu tonggak pencapaian PBSI di tahun 2022. Tak heran, laskar Cipayung digembleng dengan keras sejak sebulan lalu.

Sektor ganda putra masih menjadi tumpuan PBSI dalam meraih prestasi tertinggi. Empat pasangan yang diturunkan, yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dianggap paling siap bersaing.   

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Sementara di sektor tunggal putri, Indonesia yang mengirimkan dua wakil, Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani, saat ini sudah masuk ke puncak persiapan.

Gregoria Mariska Tunjung di Malaysia Open 2022

Photo :
  • PBSI
Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

"Persiapan sudah masuk ke pemantapan teknik pukulan. Banyak simulasi pertandingan dan sparring juga. Kemarin kita lihat di Malaysia dan Singapura, progress-nya bagus. Semoga berlanjut ke Kejuaraan Dunia," ujar asisten pelatih tunggal putri, Herli Djaenudin lewat keterangan resmi PBSI, Selasa 16 Agustus 2022.

Melihat hasil undian, Gregoria mengaku punya target pribadi dan ingin fokus satu demi satu pertandingan.

"Persiapan saya sejauh ini, Puji Tuhan, sudah lumayan bagus. Dari kondisi di dalam maupun luar lapangannya. Pulang dari Singapura itu, sempat karantina tiga hari dan istirahat, setelahnya sudah mulai latihan normal seperti biasa. Dua minggu terakhir ini sudah mulai intens latihan menuju pertandingan," ucap Gregoria yang di babak 64 besar akan menghadapi Kirsty Gilmour dari Skotlandia.

"Saya tidak mau terlalu memikirkan undian, mau fokus satu-satu dulu. Saya punya target sendiri, saya ingin mengeluarkan permainan yang terbaik, saya juga ingin menang tapi saya mau coba benahi dulu faktor yang kecil-kecil, seperti jaga kondisi malam sebelum bertanding dan men-set mental tapi dengan rileks di hari pertandingan," kata Gregoria lagi.

Satu wakil tunggal putri lainnya, Putri Kusuma Wardani akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Soniia Cheah di babak 64 besar. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya