Kejuaraan Dunia 2022, Skuad Bulutangkis Indonesia Latihan Perdana

Ahsan/Hendra latihan perdana jelang Kejuaraan Dunia 2022
Sumber :
  • PBSI

VIVA Sport – Skuad bulutangkis Indonesia yang akan berlaga di ajang Kejuaraan Dunia 2022 atau BWF World Championships menggelar latihan perdana di Tokyo, Jepang. Latihan selama satu jam ini berlangsung di Chiyoda Sports Center, Jumat siang, 19 Agustus.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Sebanyak 15 wakil Merah-Putih terlihat begitu bersemangat dan ceria menjalani latihan perdana ini. Dari mulai pemanasan arahan pelatih fisik Yansen Alpine hingga turun ke lapangan.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky mengatakan latihan hari ini dijadikan untuk mengembalikan feeling pukulan.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

"Hari ini latihan perdana untuk mengembalikan feeling pukulan dan kondisi. Hanya satu jam memang tapi karena ada lapangan yang tidak terpakai jadi kita bisa maksimalkan," ujar Rionny dikutip lewat keterangan resmi PBSI.

"Saya rasa cukup latihannya. Penguatan juga bagus dan gerakan anak-anak cukup baik. Semua sehat, tidak ada yang sakit. Itu yang paling utama," tambah Rionny.

17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Senada dengan Rionny, pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi juga menekankan bahwa latihan hari ini adalah sebagai langkah mengembalikan kondisi.

"Sejauh ini sih cukup baik. Walau waktunya hanya dapat satu jam tapi ada dua lapangan khusus ganda putra yang bisa kita pakai, cukup untuk latihan hari ini," tutur Herry.

"Saya harap besok fokus dan konsentrasinya bisa lebih naik lagi. Hari ini kita tekankan pengembalian kondisi setelah kemarin perjalanan dan tidak ada latihan," kata Herry.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya