Status Unggulan yang Jadi Korban di Kejuaraan Dunia BWF

Tunggal putra Denmark, Anders Antonsen
Sumber :
  • AP Photo/Sakchai Lalit

VIVA Sport – Kejuaraan Dunia Bulutangkis BWF menjadi sangat sulit bagi Anders Antonsen. Unggulan ketiga dari sektor tunggal putra tersebut harus terhenti langkahnya di babak pertama, Senin 22 Agustus 2022.

Benarkah Biaya Sewa Mahal, PBSI Bongkar Alasan Indonesia Open 2024 Batal Digelar di Indonesia Arena

Antonsen dipaksa menyerah dalam dua game langsung oleh wakil Jepang, Kenta Nishimoto. Duel yang berdurasi 1 jam 1 menit itu berakhir dengan skor 21-15 dan 21-19.

Bisa dibilang Antonsen cuma sanggup memberi perlawanan di awal pada game pertama. Tunggal putra Denmark tersebut mulai ketinggalan perolehan poin sejak kedudukan 3-3.

8 Pebulutangkis Indonesia Kena Sanksi Berat BWF, Ada yang Dihukum Seumur Hidup

Antonsen sulit untuk membendung perolehan poin dari Nishimoto. Pada akhirnya dia harus mengakui keunggulan Nishimoto dengan skor 21-15 pada game pertama tersebut.

Pertarungan yang Sengit di Game Kedua

Duel Ketat Lawan Kenta Nishimoto, Anthony Ginting ke Perempatfinal All England

Tunggal putra Jepang, Kenta Nishimoto

Photo :
  • AP Photo/Sakchai Lalit

Pertarungan sengit antarkedua pebulutangkis terjadi pada game kedua. Nishimoto yang sempat tertinggal 1-4 bisa berbalik unggul menjadi 7-4 berkat raihan poin secara beruntun.

Antonsen tak mau menyerah begitu saja. Dia berhasil membuat kedudukan menjadi imbang 8-8. Kemudian Nishimoto kembali unggul, tapi lagi-lagi bisa disamakan menjadi 13-13.

Pertarungan sengit itu semakin menegangkan. Nishimoto berhasil unggul 20-15 setelah merebut lima angka secara beruntun. Antonsen coba mengejar menjadi 20-19.

Beruntung Nishimoto bisa menguasai kembali situasi. Dia merebut satu poin untuk memastikan memenangkan duel ini dengan skor 21-19.

Unggulan yang Tumbang

Tunggal putra Denmark, Anders Antonsen

Photo :
  • Instagram: Anders Antonsen

Di sektor tunggal putra, seluruh pebulutangkis dengan status unggulan harus memainkan babak pertama. Berbeda dengan sektor lainnya, di mana para unggulan mendapat bye, dan menunggu di babak kedua.

Antonsen bukan satu-satunya pebulutangkis dengan status unggulan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis BWF ini yang tumbang di babak awal. Jelas ini jadi hasil yang tak memuaskan bagi pria berusia 25 tahun tersebut.

Sedangkan bagi Nishimoto, kemenangan ini jadi pembuka jalan. Bermain di negara sendiri, dia akan menghadapi wakil Swedia, Felix Burestedt pada babak kedua.

Burestedt melangkah ke babak kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis BWF setelah menang atas wakil Mesir, Adham Hatem Elgamal. Dia unggul dua game, 21-9 dan 21-9.

Ada juga unggulan ke-13 sektor tunggal putra di Kejuaraan Dunia Bulutangkis BWF yang tumbang pada babak pertama. Dia adalah Kanta Tsuneyama asal Jepang yang dikalahkan wakil Thailand, Sitthikom Thammasin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya