Ditekuk Ganda Prancis, Febriana/Amalia Tersingkir dari Kejuaraan Dunia

Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.
Sumber :
  • PBSI

VIVA Sport – Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, menghadapi pasangan Prancis, Margot Lambert/Anne Tran, dalam pertandingan babak pertama atau 64 besar Kejuaraan Dunia BWF 2022.

BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

Bertanding di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Selasa 23 Agustus 2022, Febriana/Amalia dipaksa menyerah dengan sengit oleh Margot/Anee dalam duel dua gim selama hampir satu jam.

Pada gim pertama, Margot/Anne berusaha mengambil inisiatif serangan. Mereka pun akhirnya mampu mengungguli Febriana/Amalia pada paruh pertama dengan skor 11-7.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Selepas jeda, Febriana/Amalia coba menaikkan tempo permainan dan sempat berhasil menyamakan skor menjadi 16-16. Namun, Margot/Anne yang tampil lebih agresif sukses menutup set pertama dengan kemenangan 21-18.

Gim kedua berjalan lebih sengit lantaran Febriana/Amalia lebih ngotot dalam mencari poin. Namun, akurasi yang terukur dari Margot/Anne membuat Febriana/Amalia hanya mampu unggul tipis 11-10 pada interval pertama.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Setelah itu, Febriana/Amalia tampil kurang konsisten dalam meraih poin. Hingga akhirnya, Margot/Anne berhasil membalikkan kedudukan dan mengunci kemenangan set kedua dengan skor 21-19.

Hasil ini membuat Febriana/Amalia harus tersingkir dari Kejuaraan Dunia BWF 2022. Sedangkan bagi Margot/Anne, mereka dipastikan melaju ke babak kedua atau 32 besar untuk menghadapi wakil Thailand, Putitta Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai.

Anthony Sinisuka Ginting melawan Viktor Axelsen di Thomas Cup

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Thomas Cup dan Uber Cup merupakan salah satu kompetisi bulutangkis bergengsi di dunia dengan menggunakan sistem beregu putra dan putri.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024