Kurang dari Setengah Jam, Ahsan/Hendra Robohkan Pasangan Prancis

Mohammad Ahsan & Hendra Setiawan
Sumber :
  • Viva/Rosikin

VIVA Sport – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, harus melawan pasangan Prancis, Lucas Corvee/Ronan Labar, dalam pertandingan babak kedua atau 32 besar Kejuaraan Dunia BWF 2022.

BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

Bertanding di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Rabu 24 Agustus 2022, Ahsan/Hendra sukses merobohkan Lucas/Ronan dalam pertandingan dua gim selama kurang dari setengah jam atau tepatnya 29 menit.

Di gim pertama, Ahsan/Hendra coba bermain dengan tempo biasa saja untuk meredam agresivitas yang ditunjukkan Lucas/Ronan. Hasilnya, mereka mampu unggul 11-7 pada paruh pertama.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Usai rehat, Ahsan/Hendra tetap memainkan ritme yang sama. Alhasil, pasangan berjuluk The Daddies itu sukses mengunci set pertama dengan kemenangan 21-15.

Pada gim kedua, permainan yang tenang tetap ditampikan Ahsan/Hendra. Meski menempel ketat perolehan poin, Ahsan/Henda masih mampu mengungguli Lucas/Ronan 11-9 di paruh pertama.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Seusai itu, Ahsan/Hendra coba main lebih defensif agar tidak kecolongan lebih banyak poin dari Lucas/Ronan. Hasilnya, Ahsan/Hendra sukses menjaga keunggulan hingga memenangkan laga set kedua dengan skor 21-16.

Hasil ini membuat Ahsan/Hendra melaju ke babak ketiga atau 16 besar Kejuaraan Dunia BWF 2022. Di tahap tersebut, Ahsan/Hendra akan menghadapi wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

Anthony Sinisuka Ginting melawan Viktor Axelsen di Thomas Cup

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Thomas Cup dan Uber Cup merupakan salah satu kompetisi bulutangkis bergengsi di dunia dengan menggunakan sistem beregu putra dan putri.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024