Curhat Marcus Usai Comeback Sensasional di Kejuaraan Dunia 2022

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Indonesia Masters 2022
Sumber :
  • Viva/Rosikin

VIVA Sport – Pebulutangkis nasional, Marcus Fernaldi Gideon bernafas legah usai melakoni laga perdananya setelah absen cukup lama. Di babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo, pasangan dari Kevin Sanjaya Sukamuljo ini tampil beringas. Dia kemudian curhat usai laga. 

Tersangka Penembakan di Bandara Kuala Lumpur Coba Kabur dari Malaysia dengan Identitas Palsu

Marcus dipasangkan dengan Kevin menghadapi pasangan asal Republik Ceko, Jaromir Janacek/Tomas Svejda. Ini merupakan duel babak kedua di Kejuaraan Dunia usai Minons mendapat bye di babak pertama. 

Laga tersebut berjalan mudah, Kevin/Marcus menang dua gim langsung dengan selisih cukup jauh 21-4 dan 21-13. Kemenangan itu membawa mereka melaju ke babak 16 besar. 

Raja Malaysia Jadi Pemilik Pertama Mobil Andalan Xi Jinping

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Indonesia Masters 2022

Photo :
  • Viva/Rosikin

Usai pertandingan Marcus membeberkan perasaannya menjalani laga perdana dengan hasil maksimal. "Senang rasanya bisa kembali bertanding, senang juga kembali ke sini, bertanding di Tokyo. Ini pertandingan pertama jadi masih coba menguasai suasana lapangan. Tapi kami tadi bermain cukup baik, kondisi saya juga bagus, sudah mendekati 100%," kata Marcus Fernaldi Gideon.

Penantian 120 Tahun, Ini 5 Fakta Bayer Leverkusen Juara Bundesliga Musim 2023/2024

Diketahui Marcus sebelumnya absen karena menjalani operasi kaki sehingga memaksa Minions harus absen di tiga turnamen Malaysia Open, Malaysia Masters, dan Singapore Open.

Lebih lanjut Kevin menanggapi kemenangan ini menjadi langkah awal untuk terus berjuang demi hasil terbaik di Kejuaraan Dunia 2022. Dia tak mau jemawa.

"Pastinya mau juara di sini karena kami belum pernah juara tapi coba memberikan yang terbaik dulu satu langkah demi satu langkah. Tadi juga walau menang masih banyak yang harus diperbaiki dan ditingkatkan. Besok harus lebih bagus lagi mainnya, kami akan terus berusaha," tambah Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya