Keganasan Raja Bulutangkis Hajar Thailand, Rebut Emas Kejuaraan Dunia

Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen
Sumber :
  • AP Photo/Dita Alangkara

VIVA Sport – Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, semakin memantapkan statusnya sebagai raja bulutangkis dunia. Itu setelah dia merebut medali emas Kejuaraan Dunia 2022.

Marcus Fernaldi Gideon Pensiun, PBSI Panggil Minions

Axelsen tanpa kesulitan berarti menumbangkan wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn, lewat duel straight game 21-5 dan 21-16 dalam duel di Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Minggu 28 Agustus 2022.

Axelsen yang datang sebagai unggulan benar-benar tampil dominan di gim pertama. Tanpa kesulitan, dia sudah unggul 4-0 atas Vitidsarn.

Kisah Inspiratif Lanny Tria dan Ribka Sugiarto: Dari Tak Diunggulkan Menjadi Juara Swiss Open 2024

Viktor Axelsen

Photo :
  • Viva/Rosikin

Kehebatannya semakin terasa ketika mampu mendulang sembilan angka beruntun. Dia pun menutup gim pertama ini dengan keunggulan 21-5.

Rekam Jejak Indonesia di Piala Thomas dan Uber

Pertarungan baru berjalan sengit di gim kedua. Vitidsarn menunjukkan semangat juang tinggi untuk menyamakan skor dan memaksakan rubber game.

Hal itu terlihat ketika beberapa kali wakil Thailand itu bisa memimpin perolehan poin. Seperti di saat unggul 6-4.

Tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn di BWF World Tour Finals 2021

Photo :
  • PBSI

Namun, Axelsen secara heroik selalu bisa mengejar ketinggalannya. Keduanya saling kejar-mengejar angka hingga interval gim kedua di mana Vitidsarn unggul 11-10.

Usai jeda, wakil Denmark itu langsung tancap gas. Dia dengan cepat mendulang 10 angka untuk meninggalkan Vitidsarn 20-12.

Enggan menyerah, Vitidsarn berupaya mengejar dan sempat mendapatkan tambahan empat angka. Tapi, Axelsen kemudian menghentikan upaya Vitidsarn setelah menyudahi permainan ini dengan 21-16.

Ini menjadi gelar kedua bagi pebulutangkis 28 tahun. Sebelumnya, dia pernah menjadi yang terbaik di Kejuaraan Dunia 2017 dengan menumbangkan wakil China, Lin Dan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya